HUT ke-32 Desa Kembuan, ROR-RD: Jaga Keamanan dan Ketertiban Hadapi Pemilu

0
7
Wabup RD menghadiri perayaan HUT Desa Kembuan.(ist)

SULUTIMES, Minahasa – Menghadapi Pemilu serentak 17 April 2019, Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi (ROR-RD) mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

 

“Saya berpesan kepada masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban khususnya dalam menghadapi Pemilu 2019 ini lewat proses demokrasi dan menyalurkan hak pilih. Walaupun diwarnai perbedaan tapi jadikan sebagai dinamika politik bukannya pemecah belah. Hindari ujaran kebencian, saling fitnah dan memojokkan dan kedepankan terus rasa persausaraan dan kerukunan serta bijaklah menggunakan media sosial,” ujar Wabup RD saat membawakan sambutan dalam acara HUT ke-32 Desa Kembuan Kecamatan Tondano Utara, Kamis (21/2/2019).

 

RD juga mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa terus menopang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Minahasa. “Untuk mewujudkan Minahasa yang maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat adil dan sejahtera,” papar RD seraya menyampaikan pula beberapa program yang sudah dan sementara direalisasikan pemerintah saat ini.

 

Untuk Desa Kembuan kata RD, berbagai hal telah dilewati oleh pemerintah dan masyarakat Kembuan untuk dapat merayakan sukacita perayaan HUT ke-32. “Setiap prestasi yang telah ditorehkan, disyukuri sebagai anugerah yang diwujudkan lewat komitmen bersama dan pemberian diri utk membangun desa, memotivasi untuk mengupayakan yang terbaik dalam pemberian diri kepada masyarakat bangsa dan negara,” pesan Wabup.

 

Acara ini sendiri, diawali Acara diawali deng ucapan selamat datang oleh Ketua Tim Kerja Agus Kalalo, kemudian Ibadah Syukur yang dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Tondano IV Pdt Hesky Manus MTh yang mengambil Firman Tuhan dalam Matius 5:13-16 tentang garam dunia dan terang dunia.

 

Turut hadir, jajaran Pemkab Minahasa, Tokoh Masyarakat Drs Stevanus Vreeke Runtu Bupati Minahasa 2 periode (2003-2013), Camat Tondano Utara Johny Tendean AP MAP, Kapolsek Toulimambot Iptu Arie Hasan, mewakili Danramil, Sekcam Tondano Utara Aldrien Christian SSTP, Hukum Tua Desa Kembuan Olke Pakasi-Walalangi, tamu dan undangan.

Qys

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini