Your Ads

Wednesday, Mar 20, 2019
HomeActual & ValidSulutMinahasaRevitalisasi Danau Tondano, Bupati Lobi 2 Kementerian

Revitalisasi Danau Tondano, Bupati Lobi 2 Kementerian

Bupati Minahasa terus berupaya mengunjungi sejumlah Kantor Kementerian terkait revitalisasi Danau Tondano.(ist)

SULUTIMES, Minahasa – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR) didampingi Asisten II DR Sihar Wilford Siagian MA, Kepala Bapelitbangda Minahasa dan Kadis PU, bertemu dengan Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ir Sugiyartanto MT, Jumat (15/3/2019).

 

Dalam pertemuan tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa membawa proposal dalam rangka revitalisasi Danau Tondano. “Pak Dirjen menyambut baik dan siap membantu rehabilitasi/Peningkatan jalan lingkar Danau Tondano,” ulas ROR. Lanjutnya, Pemkab minahasa akan menganggarkan pembebasan lahan dan Kementerian PUPR lewat Dirjen Bina Marga akan menganggarkan pelebaran/peningkatan jalan lingkar Danau Tondano.

 

Selanjutnya, Bupati dan tim bertemu Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (LHK) Ir Wiratno MSc, di Kantor Kementerian LHK. “Setelah melihat proposal yang diajukan Pemkab Minahasa, Kementerian LHK mengapresiasi dan siap membantu penyelamatan Danau Tondano. Pak Dirjen berterimakasih atas keseriusan Pemkab Minahasa dalam penyelamatan Danau Tondano yang lebih terintegrasi, terkoordinasi sinergis dan efektif dengan Kementerian LHK,” ulas Bupati.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati ROR diundang untuk memberikan pernyataan dan komitmen penyelamatan Danau Tondano bersama Menko Perekonomian, Menteri LHK, terkait pencanangan revitalisasi gerakan penyelamatan danau, di Auditorium Soedjarwo Gedung Manggala Wanabhakti Kementerian LHK, pada 26 Maret 2019.

Qys

Comments

comments

Bupati ROR Konsultas
Lombok Kecam Aksi Te

viktory.rotty@yahoo.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

Pin It on Pinterest

Share This