Unima Wujudkan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka

0
24
Kunjungan kerja Rektor di FBS Unima.(ist)

SULUTIMES, Minahasa – Tarian Kabasaran, Tarian Padi, musik Kolintang, dan pakaian Kimono khas Jepang, Pakaian khas Negara Perancis, dan pakaian khas Jerman, bahkan lukisan-lukisan hasil karya mahasiswa dan dosen menghiasi kunjungan kerja Rektor Unima di FBS Unima.

Budaya Minahasa, Jepang, Perancis, dan Jerman sambut kedatangan Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) Prof Dr Julyeta P A Runtuwene MS, di Fakultas Bahasa dan Seni Unima, Selasa (28/01/2020).

Tarian Kabasaran, Tarian Padi, musik Kolintang, dan pakaian Kimono khas Jepang, Pakaian khas Negara Perancis, dan pakaian khas Jerman, bahkan lukisan-lukisan hasil karya mahasiswa dan dosen menghiasi kunjungan kerja Rektor Unima di FBS Unima.

Dekan FBS Unima Dr Donal Matheos Ratu MHum, dalam sambutan mengawali kegiatan merasa bangga dan menitipkan harapan untuk Rektor tidak bosan datang di FBS.

“Sebuah kebanggaan kami ini adalah kunjungan kerja pertama Rektor Unima di FBS pada tahun 2020. Dan kami berharap Rektor dapat berkunjung lagi sampai pada perayaan Natal tahun 2020” Ujar Dekan termuda Unima.

Kunjungan kerja adalah program untuk secara langsung dilihat, didengar, dan menyerap aspirasi civitas akademika yang ada di FBS. Semua aktivitas dan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi di FBS. Guna menuju pada perguruan tinggi yang lebih baik.

“Penyelenggaraan pendidikan di Unima ini telah dievaluasi guna menuju Unima yang lebih baik. Hasilnya adalah harus diawali dengan regulasi. Regulasi untuk memandu kita menjalankan pendidikan di segala bidang. Kebebasan akademik, manajemen tata kelolah, dan infrastruktur, serta mutu pendidikan. Ini semua diharapkan dapat mengimplementasi konsep merdeka belajar, dan kalau di perguruan tinggi yakni kampus merdeka. Mari bersama wujudkan merdeka belajar dan kampus merdeka di Unima,” tegas Enci Paula, sapaan akrab Rektor Unima.

Kunjungan kerja Rektor didampingi oleh Pembantu Rektor Prof Dr D A Katuuk MPd, Direktur Pascasarjana, Prof Dr Treesje Londa MSi, Ketua LPPM, Prof Dr Revolson Mege MS, Ketua SPI, Drs Max Mintjelungan MAP, Ketua LPMPT, Prof Dr Arijjani MSi, Direktur PPL, Prof Dr Rudi Pakasi MPd, Direktur PPG, Dr Ferdy Rorong MHum, Ketua Pusat Komputer, Dr Joy Kumaat MSc MSi, dan dihadiri oleh pimpinan FBS, para Profesor, pimpinan Jurusan dan Prodi, seluruh Dosen, pegawai, pimpinan lembaga mahasiswa, dan mahasiswa FBS Unima.

(Redaksi)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here