Joune Ganda: Pancasila Dasar Kehidupan Bersama di Indonesia

0
61
Pancasila Dasar Kehidupan Bersama di Indonesia
Joune Ganda

SULUTIMES, Minut – Sosok yang satu ini tak asing lagi di telinga warga Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Ya betul, nama Joune Ganda sekarang ini menjadi buah bibir manakala dirinya begitu sangat dekat dengan masyarakat Minut. Seakan tanpa sekat sosok yang diketahui sebagai Ketua MPO Pemuda Pancasila Minut ini ketika berjumpa, bertemu sapa dengan warga Minut.

Dari kehidupannya bermasyarakat, implementasi butir-butir yang terkandung dalam Pancasila nyata terlihat. Ini bukti bahwa dirinya memiliki jiwa kepemimpinan yang handal.

Menanggapi hari lahirnya Pancasila, Joune Ganda mengajak warga Minut untuk bersama-sama mengamalkan butir-butir Pancasila di kehidupan sehari-hari.

“Selain mengamalkan, tentu mari kita pupuk kerukunan yang dimulai dari lingkungan terdekat, cinta keluarga, cinta sesama, dalam interaksi sosial bawa selalu semangat Pancasila,” ucapnya melalui akun facebooknya, Senin (1/6/2020).

“Walaupun dalam era globalisasi saat ini, lima sila yang terkandung dalam Pancasila memiliki makna yang dalam. Sehingga dengan berbagai macam suku dan perbedaan agama, Pancasila yang menjadi dasar Indonesia tetap bersatu,” sambung Ganda.

“Oleh karena itu sampai kedepan saya masih sangat yakin Pancasila adalah dasar negara, yang sangat relevan dan akan mempersatukan kita bangsa Indonesia. Selamat Hari Pancasila 1 Juni 2020,” kunci Calon Bupati Minut ini.

 

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here