Bawaslu RI Rahmat Bagja Kunjungi Minut, Tatap Muka Dengan Panwas Desa/Kelurahan

0
7
Bawaslu RI Rahmat Bagja saat mengunjungi Kabupaten Minut.(ist)

SULUTIMES, Minut – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Rahmat Bagja SH LLM melakukan kunjungan kerja di Bawaslu Kabupaten Minahasa Utara (Minut) disambut Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy, Komisioner Bawaslu Rocky Ambar dan Rahman Ismail serta Sekertaris Bawaslu Minut Michael Polii, Kamis (26/11/2020).

Hal istimewa yang dilakukan Rahmat di Minut ialah kerinduannya bertatap muka dengan seluruh panwas desa/kelurahan se-Kabupaten Minut dalam kegiatan Bimbingan teknis bagi Panwaslu Desa/Kelurahan se-Kabupaten Minut dalam rangka pemungutan dan perhitungan suara Pilkada 2020.

Dalam sambutannya, Rahmat memberikan penguatan dan pembekalan serta teknis dalam melakukan pengawasan pada Pilkada 2020.

“Karena menjelang 10 hari, saya minta lebih memperkuat pengawasan. Kami harapkan panwaslu Desa/kelurahan kerjasama dan terus berkoordinasi dengan Panwas Kecamatan. Itulah gunanya, dibuatkan kantor di setiap kecamatan, sebagai tempat breafing,” kata Rahmat.

Lanjutnya, pengawasan terhadap pemilih penting. awasi pemaksaan kepada pemilih, politik uang, pembagian sembako. “Pembagian bahan kampanye seperti kaos, masker, diperbolehkan,asal jangan uang,” tuturnya.

Selain itu, hal penting diingatkan Bagja agar seluruh pengawas harus jaga kesehatan dan minum vitamin dan taati protokol kesehatan. “Tidak diperkenankan untuk minum minuman keras, bagi yang suka merokok tolong dikurangi,” pungkasnya.

Menjaga keamanan hidup, jaga kesehatan jangan sampai kena covid-19, dan jangan takut rapid test tambahnya.

Di TPS Bagja ingatkan agar jangan membawa apapun yang berkaitan dengan Paslon. “Di TPS perhatikan, tidak boleh membawa apapun yg berkaitan dengan paslon,” jelasnya.

Turut mendampingi Ketua Bawaslu Sulut Herwind Malonda dan Supryadi Pangeluh.

Sebelum meninggalkan ruangan, Bagja bersama pimpinan Bawaslu Minut serta panwaslu Desa/Kelurahan berfoto bersama.

Qys

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here