DPRD Minut Gelar Paripurna Pengumuman Hasil Penetapan Bupati dan Wabup Terpilih Dihadiri JG-KWL

0
15
DPRD Minut Gelar Paripurna Pengumuman Hasil Penetapan Bupati dan Wabup Terpilih Dihadiri JG-KWL
DPRD Minut Gelar Paripurna Pengumuman Hasil Penetapan Bupati dan Wabup Terpilih Dihadiri JG-KWL./sulutimes

SULUTIMES, Minut – Pasca penetapan Bupati dan Wakil Bupati Minut Terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa Utara, DPRD Minut menggelar rapat paripurna dalam rangka pengumuman hasil penetapan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Terpilih Kevin William Lotulung (JG-KWL).

Rapat paripurna yang digelar, Jumat (22/1/2021) dipimpin oleh Ketua DPRD Minut Denny Kamlon Lolong didampingi Wakil Ketua Daniel Rumumpe dan Olivia Mantiri. Rapat ini didahului dengan pembacaan surat masuk oleh Sekretaris Dewan Jossi Kawengian tentang Keputusan KPU terhadap penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih.

“Memperhatikan surat Mahkamah Konstitusi yang diregistrasi oleh KPU Minut tentang penetapan calon terpilih,” ujarnya dilanjutkan dengan pembacaan berita acara KPU tentang rapat pleno terbuka.

“Surat KPU Minut ini memutuskan dan menetapkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada tahun 2020 adalah pasangan JG-KWL dengan perolehan suara 69.633 yang ditetapkan di Kalawat 21 Januari 2021,” papar Kawengian.

DPRD Minut Gelar Paripurna Pengumuman Hasil Penetapan Bupati dan Wabup Terpilih Dihadiri JG-KWL
Ketua DPRD Minut Denny Lolong bersama Wakil Ketua dan Bupati-Wakil Bupati Minut Terpilih Joune Ganda dan Kevin W Lotulung./istimewa

Sementara itu, menurut Lolong mengatakan hasil rapat Badan Musyawarah (Banmus) tanggal 15 Januari, ditetapkan hari ini, Jumat (22/01/21), digelar rapat paripurna pengumuman hasil Pilkada untuk dibacakan dalam sidang Paripurna.

“Dalam rapat paripurna ini juga, diumumkan bahwa pasangan Vonnie Anneke Panambunan dan Joppi Lengkong (VAP-JO) akan berakhir pada tanggal 17 Februari sebagaimana surat Permendagri tahun 2016. Setelah paripurna ini, pihak DPRD akan mengirimkan surat keputusan dan surat pemberihentian kepada Mendagri melalui Gubernur agar diproses sesuai ketentuan yang berlaku. Sebagai lembaga representasi masyarakat, tentunya kami juga mengucapkan terima kasih kepada VAP-JO yang sudah mengabdi memberi diri membangun Minut,” ungkap Delon sapaan akrab Ketua Dewan Minut ini.

Terpantau, dalam sidang Paripurna juga hadir pasangan Bupati terpilih Joune Ganda bersama istri serta Wakil Bupati terpilih Kevin Wiliam Lotulung bersama istri dan tampak penyelenggara KPU Minut lengkap 5 komisioner dan Bawaslu Minut.

Menariknya dalam sidang paripurna ini hampir semua kepala-kepala SKPD hadir. “Hmmm.. Dorang hadir sekedar hadir ato dengan tujuan stor muka,” celetuk warga yang hadir menyaksikan tingkah para pejabat yang berbondong-bondong foto bersama JG-KWL.

Nando/jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here