Menunggak, Pelayanan Publik Disdukcapil Minut Lumpuh

0
168
Pelayanan Publik Disdukcapil Minut Lumpuh
Nampak meteran listrik yang sudah kosong di box listrik kantor Disdukcapil Minut./istimewa

SULUTIMES, Minut – Pelayanan berkas masyarakat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Minahasa Utara terkait legalitas kependudukan, terancam mogok dan bakal terkatung-katung.

Pasalnya, kemarin sore disaksikan beberapa warga pengunjung, meteran listrik di Disduk Capil Minut, dicopot oleh beberapa petugas dari PLN Airmadidi.
“Meter ini sementara kami tahan, karena dinas ini sudah menunggak beberapa bulan,” jawab petugas PLN saat ditanya oleh seorang warga, Rabu (03/03/2021).

Akibat tidak ada meter lagi, aktifitas di Disdukcapil Pemkab Minut inipun lumpuh total.

Hal ini tentu saja menuai keprihatinan dan tanggapan miring masyarakat. Pasalnya Disdukcapil adalah salah satu instansi pemerintah yang penting dalam pelayanan masyarakat.

“Apakah Discapil Minut tidak punya anggaran sehingga bisa menunggak seperti itu. Ini memalukan. Dan sudah bisa menjadi penilaian Bupati-Wakil Bupati baru, apa pantas atau tidak, mempertahankan pejabat terkait. Semoga ini kualitas pejabat capil menjadi bahan evaluasi,” tukas Calvin Limpek, Koordinator Pengawasan dan Investigasi Lembaga Pemberdayaan dan Pengawasan Pembangunan Dewan Pimpinan Pusat Sulawesi Utara (LP3DPP Sulut).

Nando/jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here