Joune Ganda jadi Idola di Jatinangor

0
92
Joune Ganda jadi Idola di Jatinangor
Joune Ganda jadi Idola di Jatinangor./sulutimes

SULUTIMES, Minut – Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune Ganda mendapatkan kesempatan untuk memberikan kuliah umum di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor bersama top eksekutif nasional.

Tak hanya itu, Bupati yang dikenal smart dan visioner ini dianugerahi Bintang Astha Brata oleh rektor IPDN Dr Hadi Prabowo MM di Balairung Rudini kampus IPDN Jatinangor, Senin (19/4/2021).

Usai penganugerahan tersebut Joune Ganda mengaku bersyukur karena dari sekian banyak kepala daerah, hanya dirinyalah satu satunya yang mendapatkan kesempatan untuk memberikan kuliah umum dihadapan Praja IPDN sekaligus berbagi pengalamannya dalam mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah dan juga berhasil menumbangkan dua incumbent pesaingnya.

“Saya merasa bersyukur karena bisa mendapatkan kesempatan memberikan kuliah umum, sekaligus merasa bangga karena bisa mendapatkan penghargaan Bintang Astha Brata dari Rektor IPDN,” kata Bupati Joune Ganda.

Penganugerahan ini lanjut Joune Ganda merupakan bentuk apresiasi IPDN terhadap pemerintah dan masyarakat Minahasa Utara. Selain itu, penghargaan tersebut merupakan motivasi bagi dirinya untuk bekerja dengan baik.

Dalam kuliah umum tersebut, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dan Walikota Medan Bobby Nasution yang merupakan menantu presiden Joko Widodo didaulat membawakan materi tentang “Strategi pemenangan Pilkada dan implementasi visi dan misi dalam pelaksanaan pembangunan daerah”.

Tiga kepala daerah lainnya yang tampil adalah Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang, Gubernur Jatim Hj Kofifah Indar Parawansa dan Walikota Semarang, Hendar Pribadi.

Joune dalam paparannya menyentil strategi ala milenial yang ia gunakan saat menang pilkada lalu.

“Jika dikaitkan dengan kepercayaan masyarakat terhadap JG-KWL, menjadi berhasil karena kaum milenial di Kabupaten Minahasa Utara, itu di karenakan kaum Milenial it sebenarnya mempunyai visi yang baik dan tepat. Kami memberikan visi yang sama kepada para Milenial sehingga kami berada dalam satu frekuensi yang sama,” tutup Joune dalam penyampaiannya.

Nando

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here