Bupati JG Himbau Masyarakat Minut Tak Mudik Lebaran

0
46
Bupati JG Himbau Masyarakat Minut Tak Mudik Lebaran
Bupati Minut Joune Ganda Himbau Masyarakat Minut Tak Mudik Lebaran./sulutimes

SULUTIMES, Minut – Bupati Minahasa Utara Joune Ganda (JG) memimpin kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan menjelang idul Fitri 1442 di halaman Mapolres Minut, Rabu (5/5/2021).

Apel dihadiri Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK beserta Pejabat Utama, Dandim 1310 Bitung, Wakil Bupati Kevin W Lotulong beserta Forkopimda Minut

Apel dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan dari Kapolri oleh bupati Joune Ganda sekaligus penyematan pita kepada instansi terkait.

Usai menggelar apel, Bupati Minut Joune Ganda memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pelaksanaan mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Bupati JG mengatakan, agar masyarakat Kabupaten Minut tidak melaksanakan mudik pada lebaran tahun ini. Hal ini dilakukan, karena mengikuti himbauan-himbauan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat.

“Kalau bisa jangan mudik lebaran, sebagaimana larangan presiden. Kita tidak ingin terjadi seperti yang di India Brasil dan negara Lainnya, yang kasus covidnya meledak,” ujarnya.

Menurut Ganda, dengan tidak mengadakan mudik lebaran, dapat meminimalisir penyebaran covid 19 di minahasa utara. Hal ini terkait instruksi dari pemerintah pusat, mengingat penyebaran covid 19 yang meningkat secara signifikan di beberapa negara. Salah satu triggernya dari kegiatan keagamaan.

Untuk kegiatan buka puasa bersama dan safari ramadhan lanjut Ganda yang biasanya dilakukan pemerintah kabupaten minut, kali ini pemerintah tidak melaksanakannya mengingat surat edaran dari kementerian agar tidak menggelar kegiatan tersebut.

“Sesuai surat edaran dari menteri dalam negeri, agar tidak melaksanakan kegiatan keagamaan seperti buka puasa bersama, safari ramadhan dll, jadi kami selaku pemerintah kabupaten minut mengikuti betul instruksi dari kementrian,” tandasnya.

Nando/Iful

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here