Sosialisasi, KPID Sulut Sasar Generasi Muda

0
15
KPID Provinsi Sulut melaksanakan sosialisasi di SMK Kristen Imanuel Laikit, Minut.(ist)

SULUTIMES, Minut – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melaksanakan sosialisasi bertajuk ‘Literasi Media Pengawasan Konten Siaran Untuk Generasi Muda/Pelajar’ di SMK Kristen Imanuel Laikit, Minahasa Utara (Minut), Senin (10/5/2021).
Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Komisioner KPID Provinsi Sulut Pengasihan Amisan, S.IP Bidang Kelembagaan.
Kegiatan sosialisasi ini diikuti pelajar kelas 1 (satu) dan Kelas 2 (dua). Amisan menyampaikan alasan KPID Provinsi Sulut memilih pelajar karena generasi muda adalah merupakan aset bangsa yang akan menentukan pembangunan bangsa kedepannya.
Selain itu juga Kepala Biro KOMPAS TV Manado Susan Palilingan saat dalam memaparkan materinya ia juga berharap generasi muda cerdas dalam memilih konten mana yang bermanfaat dan konten mana yang tidak bermanfaat. “Generasi muda adalah merupakan ujung tombak bangsa oleh dan sebab itu peran generasi muda sangatlah penting dalam mendorong masyarakat untuk memilih siaran yang sehat, dan ada faedahnya,” katanya.
Selain itu juga, Markus Immanuel Louis Wantania mengajak siswa dan siswi SMK Kristen Imanuel Laikit untuk dapat mengendalikan jari-jari tangan dalam bermedsos, serta tidak meneruskan atau membagikan berita-berita yang belum tau kebenarannya yang jelas karena itu dapat merugikan dirinya sendiri.
“Saat ini ada banyak sekali orang-orang yang tidak bijak dalam bermedsos, membagikan berita atau informasi hoax di media sosial sehingga mau tak mau mereka harus berhadapan dengan persoalan Hukum akibat terjerat UU ITE,” tutup Wantania. Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan
sertifikat oleh KPID kepada narasumber dan peserta.

Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here