Pemdes Batu Salurkan BLT-DD Tahap Satu ke 118 KPM

0
45
Pemdes Batu Salurkan BLT-DD Tahap Satu ke 118 KPM
Pemdes Batu Salurkan BLT-DD Tahap Satu ke 118 KPM./sulutimes

SULUTIMES, Minut – Pemerintah Desa Batu Kecamatan Likupang Selatan (Liksel), menyalurkan Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), tahapan satu, Selasa (15/6/2021), bertempat di Kantor Balai Desa Batu.

Kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut, dibuka Camat Likupang Selatan diwakili Sekretaris Camat (Sekcam) Liksel David Talumantak SPd, yang dalam penyampaiannya mengatakan Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut), sangat memperhatikan masyarakatnya, khususnya di Desa Batu ini yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Lewat penyaluran BLT-DD ini, menunjukan kepedulian pemerintah. Baik daerah, Provinsi, maupun Pemerintah Pusat, terhadap masyarakat yang masih terdampak Covid-19 ini,” kata Talumantak.

Lebih Lanjut Talumantak menyampaikan, pihaknya mengharapkan agar Dana BLT-DD ini baik digunakan tepat sasaran.

“Untuk masyarakat penerima BLT-DD ini, baik digunakan seperlunya dan seperuntuknya,” pintanya.

Dikesempatan yang sama, Kumtua Hofni Mangapeng menyampaikan total anggaran untuk BLT-DD ini, sejumlah Rp.35.400.000 yang diserahkan langsung kepada 118 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), senilai Rp.300.000 dengan harapan agar dana tersebut dipergunakan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan dan jangan disalahgunakan.

“Pada penyaluran BLT-DD Tahap I untuk Bulan Januari 2021 ini, kiranya bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan pokok di masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), dengan harapan dapat membantu KPM di Desa Batu,” ujar Mangapeng.

Diketahui penyaluran BLT-DD digelar dengan memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19, menggunakan masker, menjaga jarak.

Hadir dalam penyerahan tersebut, Sekretaris Desa Batu, pendamping lokal desa serta masyarakat penerima.

Frendy Koloay/Nando

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here