Hukumtua Wangurer Bangun Sinergitas dalam Penanganan Covid-19

0
12
HukumTua Wangurer Bangun Sinergitas dalam Penanganan Covid-19
Hukum Tua Desa Wangurer Yeynie Rottie

SULUTIMES, Minut – Penanganan Covid-19 yang sedang dilaksanakan serentak di seluruh daerah se-Minut merupakan arahan penting dari Bupati Minahasa Utara Joune Ganda.

Tak tanggung-tanggung menjalankan amanah ini, Hukumtua Desa Wangurer Yeynie Rottie SH semakin serius dalam penanganan Covid-19 di Desa Wangurer.

“Kami selalu menjemput bola bagi masyarakat Desa Wangurer yang terinformasi terpapar Covid-19 dan yang Kontak Erat (KERT),” ujar Yeynie dalam penyampaiannya kepada perangkat desa.

Yeynie menerapkan “Kendoan” bagi warga Desa Wangurer yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri (Isoman) termasuk Perangkat Desa yang terindikasi posting Covid-19 melalui hasil test antigen.

Sistem yang terapkan oleh Yeynie ini sangat di sambut positif oleh masyarakat Desa Wangurer karena sangat membantu proses pemilihan masyarakat di masa pandemi ini.

Sementara itu Kadis Kesehatan Minut Dr Joutje Togas menginformasikan bahwa ketersediaan antigen sdi Dinas Kesehatan tersedia cukup bagi masyarakat yang akan melaksanakan swab antigen. “Apabila di perlukan penambahan antigen di tiap puskesmas Dinas Kesehatan siap untuk menyuplai antigen tersebut,” tambah Uche panggilan akrabnya.

“Kami sudah bersinergi dengan baik dengan pihak puskesmas,mulai dari informasi, edukasi, data dan lain – lain, agar supaya masyarakat Desa Wangurer dapat segera terbebas dari pandemi ini,” tutup Yeynie dalam penyampaiannya kepada wartawan Sulutimes.com yang sedang bertugas.

Nando/Frandy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here