3 Bulan Sekaligus, 118 KPM Desa Batu Terima BLT DD

0
65
118 KPM Desa Batu Terima BLT DD
3 Bulan Sekaligus, 118 KPM Desa Batu Terima BLT DD./sulutimes

SULUTIMES, Minut – Dengan Metode dibagi perjaga dan tidak membuat kerumunan, serta menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), Pemerintah Desa Batu Kecamatan Likupang selatan (Liksel), Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

Penyaluran BLT DD tersebut dilaksanakan, Rabu (4/8/21), bertempat di Balai Desa Batu yang diserahkan langsung Hukum Tua Desa Batu Hopni Mangapeng SP.

Dijelaskan Kumtua Mangapeng bahwa penyaluran BLT DD ini untuk 3 bulan, disalurkan ke 118 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Dengan total anggaran Rp.35.400.000,
BLT DD tersebut terhitung untuk bulan Maret, April, Mei, disalurkan Rp.300.000 perbulannya. Jadi total untuk 3 bulan yakni Rp.900.000,” terangnya.

Kumtua Batu Hopni Mangapeng juga menghimbau kepada KPM agar Menggunakan BLT ini dengan semestinya, ditengah menghadapi penularan cepat Covid-19.

“Kiranya Keluarga Penerima Manfaat dapat menggunakan dana bantuan ini dengan seperlunya, seperti membeli bahan makanan, obat-obatan, dan Vitamin, serta mencukupi kebutuhan keluarga sehari-hari,” pinta Mangapeng.

Kumtua Mangapeng juga menghimbau kepada Masyarakat Desa Batu, dalam menghadapi penularan cepat Covid-19, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dan tetap memakai masker.

“Marilah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara serta Pemerintah Desa Batu, dalam kita memerangi Covid-19 ini. tetap memakai masker, hindari Kerumunan, dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan,” pungkas Mangapeng.

Hadir pada penyaluran BLT itu Pendamping Desa pemberdayaan Jonly Lumewan, Pendamping Desa teknik infrastruktur Olha Aruperes, Pendamping lokal Desa Selvie Bawole, Sekdes Desa Batu, serta masyarakat penerima bantuan.

Frendy/Nando

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here