JG, Dahulunya Penatua Kini Pembina Remaja

0
14
Dahulunya Penatua Kini Pembina Remaja
JG, Dahulunya Penatua Kini Pembina Remaja./sulutimes-edit

SULUTIMES, Minut – Sedari kecil diajarkan orang tua untuk selalu mendekatkan diri dan meneladani ajaran Tuhan Yesus menjadi modal utama seorang Joune Ganda.

Sebagai pengikut setia-NYA, setelah dewasa, Joune Ganda dipilih menjadi pelayan Tuhan dalam ruang lingkup berjemaat di Jemaat GMIM Imanuel Kaima Wilayah Minawerot Minahasa Utara (Minut), sebagai Penatua Remaja beberapa puluh tahun lalu.

Berkat keteladanannya, yang terus menghadirkan Tuhan dalam sendi kehidupannya, saat ini Joune kembali menjadi pelayan-NYA ditengah-tengah kehidupan masyarakat sebagai orang nomor satu di Minut, yaitu Bupati.

Sifat melayani yang terus ditunjukannya kembali menghantarkan Bupati Minut Joune Ganda ke tempat pelayanannya dahulu sebagai Pembina Remaja di Jemaat GMIM Kaima.

Diawali dengan ibadah Minggu, (29/8/2021) dipimpin Ketua BPMJ Imanuel Kaima Pdt Berti Ramon STh MPdk dengan mengambil pembacaan Alkitab sesuai MTPJ GMIM Minggu berjalan ini yaitu II Raja-raja 2 : 1-18 dengan Tema Minggu ini : “Regenerasi Pelayanan Sesuai Kehendak Allah” yang mengisahkan tentang nabi Elia dan Elisa, dimana dan kemanapun Elia pergi, Elisa selalu setia mengikuti dan melayani bahkan tetap komitmen memberi diri melayani.

Usai ibadah, Bupati Minut Joune Ganda pun dilantik sebagai Pembina Remaja Jemaat GMIM Imanuel Kaima.

Mantan Penatua Remaja Imanuel Kaima tersebut sangat bersyukur kembali dipercayakan oleh jemaat untuk ambil bagian dalam pemberian diri bagi perkembangan anggota jemaat di masa pencarian identitas diri dan perkembangan fisik, phikis dan biologis pada fase tumbuh kembang manusia atau ada di usia remaja.

“Saya berkomitmen untuk melayani ade-ade remaja, karena saya pernah terlibat dalam pelayanan remaja pada beberapa waktu lalu dan pemberian diri ini, saya berkerinduan mempersiapkan remaja gereja menjadi remaja yang takut akan Tuhan, remaja yang siap menjadi saksi bagi masa depan gereja bahkan bangsa dan negara,” tutur Bupati Pilihan Rakyat Minahasa Utara Kak Joune Ganda SE.

Nando/Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here