Minahasa Utara Semakin Baik di Ulang Tahun Ke-19

0
42

SULUTIMES, Minut – Kabupaten Minahasa Utara, Senin (21/11/2022) merayakan puncak HUT ke-19 tahun. Dengan bertambahnya usia, menunjukan Minut semakin membaik dalam segala hal.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Pemkab Minut) menggelar ceremonial di lapangan Pemkab Minut dengan penuh gegap gempita. Di awali dengan penjemputan Bupati Minut Joune Ganda SE MAP dan Wakil Bupati Minut Kevin W Lotulong (Joune-Kevin) dengan memakai mobil jeep dan marching band dari IPDN Sulut, menambah meriahnya ceremonial tersebut yang kemudian dilanjutkan dengan Upacara.

Dalam pidatonya Bupati JG mengatakan bahwa Minut sangat membutuhkan terobosan ke depan yang membutuhkan perjuangan dan gotong royong bersama masyarakat.

“Mari kita bekerja, membangun bersama daerah kita tercinta ini demi kesejahteraan masyarakat dengan terobosan-terobosan yang mumpuni,” ucap Joune Ganda.

Selanjutnya Bupati Joune mengatakan bahwa perjuangan kedepan adalah menunjukan gagasan, inovatif, kreatif dengan terobosan yang membangun.

“Suasana berbahagia ini dengan tema Pulih bersama, bekerja bersama, membangun bersama, daerah ini menjanjikan kesejahteraan,” tambah Joune.

Sementara itu untuk perkembangan prestasi Minahasa Utara di Porprov XI Bolmong juga disampaikan Joune hingga saat ini total capaian sebanyak 162 medali.

“Kabupaten kita banyak mengalami kemajuan dalam berbagai bidang. Untuk Porprov sampai saat ini, Minut juara 2 umum dengan raihan total sementara sebanyak 162 medali. Tentunya ini hal membanggakan kita semua,” ungkap Joune.

Lebih lanjut Bupati Joune berharap, demi memajukan pembangunan daerah, bersinergi dalam bentuk gotong royong itu harus dan berdasarkan iman.

Selanjutnya setelah ceremonial Upacara Peringatan HUT 19 Minahasa Utara, Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Minahasa Utara, menggelar rapat Paripurna di Hotel Sutan Raja.

HUT ke-19 Kabupaten Minut ini pula dihadiri Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. Rapat paripurna dengan tema ”Pulih Bersama, Bekerja Bersama, Membangun Bersama”, dipimpin oleh Ketua DPRD Denny Komlon Lolong SSos didampingi wakil ketua Olivia Mantiri, dan Daniel Mathew Rumumpe.

“Saat ini kabupaten kita Minahasa Utara, telah berusia 19 tahun. Tentunya ada peran yang luar biasa dari para deklarator, yang telah berusaha dan berupaya, sehingga terbentuklah satu kabupaten yaitu kabupaten kita, Minahasa Utara. Olehnya dikesempatan ini, saya sampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para deklarator dan pendiri kabupaten Minut ini,” ujar Lolong.

Sementara itu Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan, momentum HUT ke-19 ini, adalah saat untuk bersama-sama berkontemplasi dan intropeksi, juga mengevaluasi kebanggaan kita selama ini tentang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), dan membangun manusia di Minut, serta pertumbuhan ekonomi dan pengurangan pengangguran.

“Legislatif dan Eksekutif harus tahu dan bisa mengukur peningkatan-peningkatan selama ini, baik SDM, bahkan membangun manusia di Minut. Begitu juga pada pertumbuhan ekonomi, dan pengurangan pengangguran, sehingga ke depan, harus lebih baik dari hari ini,” ungkap Gubernur Olly.

Turut hadir, Ketua TP PKK Minut Rizya Ganda Davega, Cristy Lotulong Arina, Forkopimda, para anggota DPRD, seluruh pimpinan SKPD, serta tamu undangan.

Nando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini