Dibuka Sekda Novly wowiling Berbagai Lomba Hiasi HUT ke-20 Kabupaten Minahasa Utara

0
8
Dibuka Sekda Novly wowiling Berbagai Lomba Hiasi HUT ke-20 Kabupaten Minahasa Utara
Dibuka Sekda Novly wowiling Berbagai Lomba Hiasi HUT ke-20 Kabupaten Minahasa Utara./istimewa

SULUTIMES, Minut – Tinggal beberapa waktu lagi Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggenapi usiaanya ke-20 tahun, yaitu pada tanggal 20 November 2023 mendatang.

Momentum yang sangat bermakna bagi masyarakat di Tanah Tonsea ini, sudah rutin tiap tahunnya diperingati dengan berbagai semarak kegiatan.

Tahun 2023 ini, telah terbentuk Panitia HUT Ke-20 Kabupaten Minahasa Utara yang diketuai oleh Asisten II Setda Kabupaten Minut, Umbase Mayuntu.

Semarak HUT Ke-20 Minut telah diawali oleh panitia dengan menggelar satu rangkaian acara awal pada Jumat 3 November 2023, yakni jalan sehat bersama Pemkab, DPRD, Forkompinda, dan juga melibatkan KPU, Bank SulutGo serta The Sentra Hotel.

Rangkaian Peringatan HUT ke-20 Kabupaten Minahasa Utara ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Sekda Ir Novly Wowiling, Ketua DPRD Minut Denny Lolong serta unsur Forkopimda, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Minut.

Sebelumnya, saat membuka acara tersebut, Sekda Ir Novly Wowiling M.Si dalam sambutannya berucap, wajib bagi seluruh ASN, THL, Staf Ahli juga Staf Khusus, mendukung dan meramaikan HUT Kabupaten ini.

Selain itu dikatakannya, bahwa Bupati Joune Ganda SE,MAP,MM,M.Si berpesan, perayaan HUT dirayakan dengan penuh ucapan syukur, meriah dan tertib.

”Pesan Pak Bupati agar seluruh rangkain kegiatan HUT ke-20 Minut tahun ini dirayakan dengan syukur, meriah dan tertib serta membuka ruang partisipasi bagi masyarakat,” tutur Wowiling.

Diketahui, HUT kali ini akan diramaikan dengan beragam lomba, diantaranya, pidato bahasa Tonsea, lomba masak Tinutuan, lomba Kolintang.

“Tentu saja pemerintah akan berupaya menyajikan kegiatan menarik untuk memperingati HUT ke-20 ini. Dengan demikian, kami berharap banyak kemajuan yang muncul disetiap penambahan usia untuk Kabupaten Minahasa Utara tercinta ini,” tandas Wowiling yang juga mantan Kadis Pertanian Provinsi Sulaweai Utara ini.

*/bonzo

-
-

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini