Pemkab Minut Raih Penghargaan dari Kemendikbudristek Kategori Daerah Pelaksanan Transformasi Pendidikan

0
4
Pemkab Minut Raih Penghargaan dari Kemendikbudristek Kategori Daerah Pelaksanan Transformasi Pendidikan
Pemkab Minut Raih Penghargaan dari Kemendikbudristek Kategori Daerah Pelaksanan Transformasi Pendidikan./istimewa

SULUTIMES, Minut – Komitmen Bupati Minahasa Utara Joune Ganda (JG) dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung (KWL) dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan serta kompetensi tenaga pendidik tuai prestasi.

Terbaru, Rabu 22 November 2023 malam, penghargaan diberikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia melalui Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di Hotel Luwansa, Kota Manado.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Utara menerima penghargaan Anugerah Mapalus Pendidikan Terbaik se Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2023 kategori Daerah Pelaksana Transformasi pendidikan.

Penghargaan tersebut diterima lansung Sekretaris Daerah Kabupaten Minut Ir Novly Wowiling MSi.

Penghargaan ini diberikan atas partisipasi aktif tenaga Pendidik sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Minahasa Utara dalam proses pengembangan, pembaruan dan penyesuaian paradigma pendidikan dengan tuntutan jaman.

Pada kesempatan itu, Kepala BPMP Provinsi Sulawesi Utara Febry H.J. Dien, ST,M.Inf.Tech (Man) mengapresiasi atas Capaian Kabupaten/Kota karena terjalinnya hubungan dan kerja tim dari seluruh elemen pendidikan di Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara.

“SDM Pendidikan (pendidik dan tenaga kependidikan) yang unggul, kreatif dan inovatif dan mampu menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif dan berdaya saing. Pendidik dan tenaga Kependidikan yang kreatif mampu menyusun dan menjalankan metode pembelajaran yang menarik dan menantang bagi peserta didik, sehingga proses pembelajaran menjadi menyenangkan dan efektif,” kata Kepala BPMP Sulut Febri HJ Dien ST MInf Tech (Man) usai menyerahkan penghargaan.

“Selain itu, pendidik dan tenaga kependidikan yang inovatif mampu menciptakan solusi baru dalam menghadapi tantangan pendidikan dengan cara yang cerdas dan berbeda,” sambungnya.

Diketahui, selain penghargaan kategori Daerah Pelaksana Transformasi Pendidikan, Pemkab Minut juga menerima penghargaan Mapalus Pendidikan kategori Satuan Pendidikan Pelaksana Transisi Paud ke SD yang menyenangkan yang diberikan kepada TK Sevenbafs School dan SD Negeri Kolongan, kategori Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar terbaik, dan kategori Indikator Kinerja Urusan Pendidikan sesuai SPM terbaik yang diberikan kepada Bappeda Kabupaten Minahasa Utara.

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Utara Prof Dr (HC) Olly Dondokambey dalam sambutannya menyampaikan agar semua pihak saling bekerjasama dalam mempersiapkan anak didik untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

“Tenaga pendidik harus mengenal benar peserta didik sampai mengetahui kondisi keluarganya seperti apa,” imbau Gubernur Olly.

Hadir dalam kegiatan Anugerah Mapalus Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara 2023 ini Gubernur Sulawesi Utara Prof Dr (HC) Olly Dondokambey bersama Ibu, Wagub Drs Steven Kandouw, Kepala LPMP Provinsi Sulawesi Utara Bapak Febry Dien, ST,M.Inf.Tech (Man), Bupati/walikota se Provinsi Sulut, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kadis Diknas sulut dan Kadis Diknas Kab/Kota se-Sulut dan Sekretaris Diknas Minahasa Utara Nolla Wenas SH.

*/bonzo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini