Joune Ganda Jadikan Minut “Surga Investasi” Kelas Dunia

0
21
Joune Ganda Jadikan Minut “Surga Investasi” Kelas Dunia
Joune Ganda Jadikan Minut “Surga Investasi” Kelas Dunia./istimewa

SULUTIMES, Minut – Bupati Joune Ganda SE MAP MM MSi berkeinginan untuk menjadikan Kabupaten Minahasa Utara sebagai “Surga Investasi” bagi para Investor baik dalam maupun luar negeri semakin dekat dari kenyataan.

”Hari ini saya bersama rekan bisnis lokal asal Manado kembali menerima kedatangan perwakilan CLUB MED bersama tim PT Indonesian Paradise Property Tbk atau Paradise Indonesia” ujar Bupati Joune Ganda disalah satu restoran di daerah ini, Rabu 14 Maret 2024.

Joune Ganda Jadikan Minut “Surga Investasi” Kelas Dunia

Menurut Joune Ganda, kedatangan rombongan perwakilan investor ini dalam rangka mematangkan realisasi mega proyek CLUB MED di wilayah pantai Kabupaten Minahasa Utara.

”Dalam kesempatan itu banyak hal yang kami bahas dan putuskan, yang pasti jika Tuhan berkenan proyek ini merupakan salah satu mega proyek dari 3 Provinsi di Indonesia dan pertama di Sulut,” ucap Bupati Joune Ganda sambil meminta dukungan dan Doa dari masyarakat Minut agar mega proyek berbandrol 1.5 Triliun ini dapat terwujud.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan oleh Presiden Direktur Paradise Indonesia Anthony Susilo Prabowo dan CEO East, South Asia, and Pacific (ESAP) Markets of Club Med Rachael Harding di Jakarta, Jumat (25/8/2023) tahun lalu.

Joune Ganda Jadikan Minut “Surga Investasi” Kelas Dunia

Bahkan sebelumnya lokasi yang bakal di bangun CLUB MED ini telah ditinjau langsung Henri Giscard D’ Estaing, ( Chairman/CEO ) Sebastien Favre, ( East and South Asia & Pacific Development Manager ) Chuah Seng Soon ( East and South Asia & Pacific Development ) INPP: Harris Gozali(Commisioner )Alexander Nartates (Head of Investor Relations & Corp Finance) Rusandi Wiryanto (Deputy CDO of Paradise) wilayah Likupang.

Melalui PT Indonesian Paradise Property Tbk atau Paradise Indonesia membangun dan mengelola tiga kawasan pariwisata berkonsep resor dengan nilai investasi Rp 1,5 triliun.

Tiga kawasan pariwisata berbasis resor bakal dibangun di Bali, Jawa Barat dan Sulut.Untuk Sulut itu di Minut. “CLUB MED nanti hadir di wilayah Selatan Minut yakni Likupang wilayah Utara, jadi Utara dan Selatan” tandas Bupati Joune Ganda sambil menambahkan investasi besar ini akan menjadikan Minut magnet Pariwisata berbasis resor terbesar diSulut bahkan kawasan Timur Indonesia.

Joune Ganda Jadikan Minut “Surga Investasi” Kelas Dunia

Adapun Proyek ini akan berlangsung dalam beberapa fase dengan target pengembangan lebih dari lima resor baru. Fase pertama terdiri dari tiga resor yang akan dikembangkan dalam lima tahun mendatang di Sulawesi Utara, Bali, dan Jawa Barat dengan total nilai investasi Rp 1,5 triliun.

Khusus di Sulawesi Utara, Paradise Indonesia mengembangkan area seluas 300 hektar yang dirancang sebagai kawasan pariwisata unggulan dan diharapkan mendapat status sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

Pembangunan tiga resor ini akan dimulai tahun depan setelah pematangan lahan tuntas dengan masa konstruksi sekitar dua hingga tiga tahun. Sementara proyek perdana yang dikerjakan terlebih dahulu resor di Sulawesi Utara.

Joune Ganda Jadikan Minut “Surga Investasi” Kelas Dunia

CLUB MED sendiri diketahui telah beroperasi di 40 negara dengan mengelola hampir 70 resor premium dan eksklusif. CLUB MED hadir di Indonesia selama hampir 40 tahun melalui pengelolaan dua resor, yakni Club Med Bali Nusa Dua sejak tahun 1984, dan Club Med Bintan sejak 1997.

Dalam ekspansi bisnis global selanjutnya untuk tahun 2023 hingga 2025, CLUB MED akan membuka 17 resor baru termasuk perluasan atau renovasi 10 resor yang sudah ada. Dengan semangat yang sama, CLUB MED tetap berkomitmen untuk menjelajahi dan menemukan destinasi luar biasa dengan visi bertanggung jawab.

Sementara Paradise Indonesia berpengalaman selama 30 tahun dalam mengembangkan dan menciptakan destinasi gaya hidup ikonik di kota-kota besar di Indonesia.

Bonzo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini