MJP Siap Bawa Minut Maju Lebih Cepat

0
188
MJP Siap Bawa Minut Maju Lebih Cepat
MJP Siap Bawa Minut Maju Lebih Cepat./istimewa

SULUTIMES, Minut – Sejumlah partai yang memiliki kursi di DPRD Minahasa Utara (Minut) mulai membuka pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Minut untuk Pilkada 2024.

Seperti halnya, DPC Partai Gerindra Minut yang mulai membuka penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Pasca dibukanya penjaringan, Melky Jakhin Pangemanan (MJP) menjadi pendaftar pertama.

Melky Jakhin Pangemanan (MJP) mendaftarkan diri sebagai balon Bupati Minut yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) melalui partai Gerindra.

Hal tersebut nampak saat Ketua DPD PSI Sulut ini datang ke kantor Sekretariat Partai Gerindra Minut, Senin 13 Mei 2024 ditemani isteri tercinta Peggy Mekel dan Pengurus DPC PSI Minut yang disambut oleh Ketua tim penjaringan balon Bupati dan Wakil Bupati Minut Partai Gerindra Bernardus Togas didampingi Wakil Ketua tim penjaringan Antonie Dumais, Sekretaris Ifonda Nusah, Anggota Brando Pangemanan dan David Lamia.

Pada kesempatan ini, Melki Pangemanan yang terpilih kembali untuk kedua kalinya sebagai Anggota DPRD Sulut Dapil Minut-Bitung ini menyampaikan terima kasih kepada Tim Penjaringan Bakal calon Bupati/Wakil Bupati dari Partai Gerindra yang bersedia menerima dirinya dan tim untuk mendaftar sebagai Balon Bupati Minahasa Utara.

MJP Siap Bawa Minut Maju Lebih Cepat

“Kami datang dengan niat tulus untuk membangun Kabupaten Minahasa Utara. Tentu penugasan ini adalah bentuk kesadaran kami secara kolektif, yang menginginkan perubahan yang signifikan, yang terutama sinergitas dengan kepemimpinan baru dibawah pimpinan putra kawanua Pak Prabowo dan Mas Gibran,” kata MJP.

Lanjut Pangemanan, sinergitas ini perlu dirajut dan bangun bersama. Dan komitmen besar MJP adalah meneruskan bagaimana koalisi besar yang sudah terjadi pada Pilpres dibawah komando partai Gerindra, itu juga bisa terjadi di Kabupaten Minut.

“Hal ini sudah didiskusikan dan matangkan secara administratif akan diikuti tapi ada mekanisme dan prosedur yang harus dilewati untuk kita sama-sama mencapai cita-cita mulia ini,” ujarnya.

”Terima kasih kepada tim penjaringan partai Gerindra yang kooperatif membangun komunikasi dengan kami. Ini tanda tanda baik bagi kami, bahwa akan ada perubahan yang signifikan Minut lebih cepat maju, masyarakatnya akan lebih cepat sejahtera ketika ada sinergitas dengan pemerintah pusat. Bagi saya potensi Minut sangat luar biasa,” tambahnya.

MJP berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan dari pak Jokowi, dilanjutkan oleh pak Prabowo dan mas Gibran dan itu juga akan dilanjukan di tingkat kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

“Kami akan mengikuti prosedur dan mekanisme seperti yang disampaikan oleh ketua penjaringan. Kami akan bersosialisasi, membangun komunikasi politik dengan lintas partai politik terutama dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) sehingga nantinya kekuatan ini akan menjadi daya dorong yang sangat kuat sembari kita meminta dukungan publik agar betul-betul memberikan seluruh energi positif untuk kemajuan kabupaten Minut,” tuturnya.

MJP Siap Bawa Minut Maju Lebih Cepat

“Partai Gerindra merupakan rumah yang sangat solider untuk seluruh pemimpin-pemimpin kita di Indonesia maupun di tingkatan lokal. Dan tentu kami juga karena berkoalisi dan membangun hubungan yang baik, kami berharap semoga kerja-kerja kolaboratif terus terjadi sampai akhirnya kita memenangkan kontestasi Pilkada 2024,” papar Pangemanan.

“Kerinduan saya, saya siap bawa Minut maju lebih cepat,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua tim penjaringan Partai Gerindra Bernardus Togas mengatakan, Partai Gerindra memberikan kesempatan seluas luasnya kepada masyarakat Minahasa Utara untuk menerima putra dan putri terbaik dalam rangka Pilkada 2024.

“Tentunya melalui proses ini kami sangat mengharapkan ketika mendaftar bakal calon kepala daerah ini segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat karena kami akan melakukan survey terkait dengan tingkat kualitas dan elektabilitas yang ada,” ucapnya.

Ditambahkan Togas, semua berproses sesuai mekanisme yang berlaku. Mulai dari pengisian biodata dan formulir lainnya.

“Harapan kami, kiranya peluang-peluang politik yang terbuka saat ini memampukan kita meraih kemenangan di Minahasa Utara. Saya yakin dengan kedatangan tokoh milenial, akan memberikan semangat yang baru bagi masyarakat Minahasa Utara,” tandasnya.

Jakas/Tim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini