Your Ads

Monday, Feb 18, 2019
HomeActual & ValidSulutSangiheDapat Penghargaan Dari Siwo PWI, Ini Ungkapan Gaghana

Dapat Penghargaan Dari Siwo PWI, Ini Ungkapan Gaghana

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana saat menerima penghargaan.(ist)

SULUTIMES, Sangihe – Menjadi satu-satunya kabupaten/kota di Sulawesi Utara (Sulut) yang menerima penghargaan dari Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), adalah kebanggaan luar biasa Kabupaten  Kepulauan Sangihe.

Penghargaan yang diberikan untuk Insan berprestasi, peduli dan pengabdi olahraga, diserahkan Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari, kepada Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, dalam acara bertajuk Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI, rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019, di Gedung Grahadi Surabaya, Jumat (8/2/2019).

Bupati dinilai sangat berperan penting dalam kebangkitan olahraga di Kabupaten Sangihe sehingga melahirkan atlet-atlet nasional handal berkiprah ditingkat nasional bahkan internasional.

Kepada sulutimes.com, Bupati mengungkapkan sangat berterima kasih atas terpilihnya Kabupaten Kepulauan Sangihe sebagai salah satu penerima penghargaan ini.

“Semua ini karena anugerahNya yang patut disyukuri dan ini adalah hasil dari sebuah komitmen dan apresiasi dari kerja keras bersama dari seluruh stakeholder bidang olahraga, termasuk kawan-kawan pers di Sangihe terlebih dukungan dari seluruh  masyarakat,” kata Gaghana, Senin (11/2/2019).

“Penghargaan ini dipersembahkan untuk kita sekalian yang telah bersinergi dalam pengembangan dunia olahraga di tanah Tampungang Lawo,” tambahnya.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Sangihe Franky Nantingkaseh SPi menyampaikan, prestasi yang dicapai adalah pengakuan atas eksistensi dan kinerja pemerintah daerah selama ini, yang begitu getol terhadap kemajuan olahraga di Kabupaten Kepulauan Sangihe, yang didukung penuh elemen masyarakat.

“Sejumlah kriteria yang dipersyaratkan dan diminta oleh tim Siwo PWI beberapa waktu lalu telah dipenuhi. Kami juga telah memberikan data-data terkait berbagai prestasi dan implementasi program kegiatan yang dialokasikan dan puji Tuhan, tahun 2019 prestasi kembali ditorehkan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada daerah yang peduli olahraga.

Diketahui, Nantingkaseh turut mendampingi Bupati saat menerima penghargaan itu dan menurutnya, Bupati sempat bertemu dengan Erik Thohir tokoh muda yang peduli olahraga yang juga Ketua Umum Panitia Asian Games 2018.

“Keduanya berdiskusi terkait pengembangan olahraga kedepan,” kuncinya.

 

Qys

Comments

comments

Selang Tiga Tahun Pi
Buka Uji Kompetensi

viktory.rotty@yahoo.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

Pin It on Pinterest

Share This