Walikota Tomohon Pelopori “Gebyar”

0
13
Walikota Tomohon Memberikan Sambutan dan Arahan.

Sulutimes-Tomohon. 24/10/2016, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah (DPPKBMD) Kota Tomohon mengadakan kegiatan Intensifikasi dan Ekstensifikasi Sumber-Sumber Pendapatan Retribusi Daerah Kota Tomohon 2016 bertempat di Aula Wale Megfra, Matani 2. (24/10/2016)

Menurut Kepala Dinas DPPKBMD, Dr. Juliana D Karwur, M.Kes., M.Si. tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pemungutan Retribusi Daerah, membangun kesadaran masyarakat untuk membayar retribusi dan menambah pengetahuan petugas pemungut retrribusi.

Walikota Tomohon, Jimmy F. Eman, S.E., Ak. Dalam sambutannya, sekaligus membuka kegiatan ini menjelaskan tentang jenis-jenis retribusi. “relalisasi pajak daerah kita baru mencapai 76.08% dan untuk realisasi retribusi daerah sebesar 45.32% sampai 30 September 2016. Maka, dalam rangka meningkatkan PAD dihimbau untuk aparatur sipil negara (ASN) dan non ASN sebelum menerima haknya seperti TPP, gaji dan honor untuk menunjukan kartu tanda telah membayar retribusi persampahan sebagai salah satu kewajiban, ini juga merupakan contoh dan teladan yang baik untuk masyarakat”. Ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan Gerakan Sadar Membayar (Gebyar) Retribusi Persampahan yang dilakukan oleh seluruh pejabat pemerintah kota Tomohon serta para kepala lingkungan dan wakil kepala lingkungan se-Kota Tomohon.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Walikota Syerly Adelin Sompotan, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Wenur, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dra Truusje Kaunang, Asisten Ekonomi & Pembangunan Ronni Lumowa S Sos MSi, Asisten Administrasi Umum Ir H V Lolowang M Sc, Kepala Dinas Tata Ruang, Pertamanan dan Persampahan (Tarumansa) Drs ODS Mandagi, para pejabat Pemerintah Kota Tomohon dan para kepala lingkungan dan wakil lingkungan se-kota Tomohon. (Roro)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini