Penasehat Gereja, H2RG, BPPJ dan Komisi Kerja GMIM Bait Lahim Talete Dilantik

0
189
Pdt Maikel Frans STh dan Pnt Frangky Wowiling saat bercengkrama.(foto:sulutimes)

 

SULUTIMES, Tomohon – Periode pelayanan baru di tahun 2018-2021 sejumlah Jemaat di lingkup Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) mulai membentuk panitia di aras jemaat.
Ini pula dalam rangka efektifitas pelayanan di jemaat.
Untuk itu pula, Jemaat GMIM Bait Lahim Talete Satu Wilayah Tomohon Dua, Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) melantik sejumlah badan lembaga gereja yakni Komisi-Komisi Kerja Jemaat, Badan Pemeriksa Perbendaharaan Jemaat (BPPJ), Penasehat Jemaat dan Panitia Hari-Hari Besar Gerejawi (H2RG), Minggu (25/02/2018) di ibadah gereja yang saat itu di pimpin Khadim Pdt Ferdy Rumampuk STh selaku ketua BPMJ Bait Lahim Talete sekaligus melantiknya.
Mengutip bacaan alkitab, Markus 10:35-45, Pdt Rumapuk dalam khotbahnya menekankan tentang tugas panggilan pelayanan yang didasari pada alkitab yakni mengikuti keteladanan Yesus.
“Cenderung saat ini banyak oknum yang gunakan jabatan pelayanan gereja untuk kepentingan-kepentingan kelompok dan pribadi demi kekuasaan. Harus dipahami bahwa jabatan gerejawi adalah perhambaan,” terangnya.
Sementara itu, selaku Ketua H2RG tahun 2018 Jemaat GMIM Bait Lahim Talete Pdt Maikel Frans STh dan Pnt Frangky Wowiling salah satu anggota BPMJ usai dilantik mengungkapkan bahwa kepercayaan oleh jemaat akan dilaksanakannya dengan sunguh-sungguh sesuai dengan inti pelayanan.
“Kepercayaan oleh jemaat, seluruh panitia akan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada peningkatan kwalitas persekutuan jemaat,” tuturnya.

Fargo Tular 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini