Lolowang: Tribina Meningkatkan Kesejahteraan Lansia

0
5
Ujung tombak Tribina di Kelurahan se Kota Tomohon.(ist)

SULUTIMES, Tomohon – Tribina berguna untuk meningkatkan kesejahtraan lansia melalui kepedulian dan peran keluarga dalam mewujudkan masa lanjut usia yang produktif, mandiri dan bermanfaat bagi keluarga dan lingkungan masyarakat.
Hal ini disampaikan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc yang menghadiri sekaligus membuka kegiatan Operasional Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok Kegiatan Tribina, bertempat di BPU Kelurahan Taratara Satu, Rabu (18/7/2018).
“Dalam rangka memantapkan program ketahanan dan kesejahtraan keluarga, tiga kelompok ini memiliki peranan yang sangat penting yaitu Bina Keluarga Balita, Bina Keluarga Remaja dan Bina Keluarga Lansia, Tribina merupakan program yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua dan anggota keluarga lainnya dalam membina tumbuh kembang anak, baik secara fisik, motorik, kecerdasan dan emosional serta sosial ekonomi dengan sebaik-baiknya kepada Balita dan Anak Remaja,” ujar Lolowang.
Lanjutnya, sebagai orang tua harus memahami dan menerapkan fungsi keluarga dalam kehidupan setiap hari, yakni fungsi agama, sosial dan pendidikan, ekonomi, sosial budaya, pendidikan serta lingkungan.
“Dengan begitu, tentunya dapat meningkatkan kualitas hidup bermasyarakat,” terang Sekot sekaligus mengakhiri dengan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada kelompok Tribina di Kota Tomohon.
“Kalian adalah ujung tombak ketahanan keluarga ditiap kelurahan, yang senantiasa berperan menyukseskan program Keluarga Berencana Nasional yaitu Pendewasaan Usia Perkawinan, Pengaturan Kelahiran, Pembinaan Ketahan Keluarga, dan Peningkatan Kesejahtraan Keluarga,” kuncinya.
Turut hadir dalam Kegiatan tersebut Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dra Truusje Kaunang, Lurah Taratara Satu Jeffry Mentang SKep serta Para Kader Kelurahan Taratara Satu.

 

Angelica Nia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini