53 Siswa TK Sion Tomohon Terima KIA

0
9
Selain menyerahkan KIA, Walikota Tomohon memberikan coklat kepada para siswa.(ist)

SULUTIMES, Tomohon – 53 Siswa TK Sion Tomohon menerima Kartu Identitas Anak (KIA), yang diserahkan Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak, di TK Sion Tomohon, Kamis (14/2/2019).

Saat penyerahan Eman mengatakan, Kota Tomohon menjadi kota percontohan di Sulawesi Utara, untuk penerapan pencetakan KIA tahun 2015.

“KIA merupakan tanda bukti yang sah bagi anak berusia 0 sampai 17 tahun. KIA bertujuan untuk melegalitaskan identitas anak yang berfungsi sebagai persyaratan untuk mendaftarkan anak di sekolah-sekolah dan sebagai persyaratan untuk masuk ujian nasional,” kata Eman.

Menariknya, karena ibertepatan dengan Valentine Day, Walikota Tomohon membagikan coklat kepada murid-murid TK Sion Tomohonn.

Dalam kesempatan itu, Walikota didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tomohon Albert J Tulus SH, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon DR Juliana D Karwur MKes MSi, Kabag Humas dan Protokol John S Kapoh SS MSi, Camat Tomohon Timur Josias Makalew SPt, Pdt Joy Palilingan STh, Kepala Sekolah bersama Guru-guru dan murid-murid TK Sion Tomohon serta para orang tua murid.

 

Qys

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini