Jajaki Kerjasama Pendidikan, Direktur Pascasarjana Unima Kunjungi Markas PBB

0
34
Prof Dr Treesje K Londa MSi di markas besar PBB di New York.(ist)

SULUTIMES, Tomohon – Direktur Program Pascasarjana Universitas Negeri Manado (Unima) Prof Dr Treesje K Londa MSi, disela-sela kunjungannya di Amerika Serikat, menyempatkan diri mampir ke markas besar Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) di New York, Rabu (8/1/2020).

Adapun kunjungannya ke markas besar PBB di New York ini, bukan hanya sekedar foto belaka, melainkan ada salah satu agenda penting untuk kemajuan pendidikan di tanah Nyiur Melambai, yakni menjajaki kemungkinan kerjasama pendidikan penelitian maupun pengabdian yang menjadi bagian utama proses pendidikan perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Kunjungannya ke United Nations Head Quarters New York City pada Rabu, bersama Detty Londa mengelilingi markas besar PBB ini sekali mengunjungi bagian perpustakaan.

“Perpustakaan yang menyimpan berbagai koleksi buku bacaan baik cetak maupun elektronik itu, terbuka untuk umum dan dapat diakses oleh publik yang memiliki ijin ID,” katanya.

Lanjut Prof Treesje, di gedung PBB pengunjung bisa memperoleh banyak informasi lewat guide yang disiapkan dengan beberapa syarat. “Kita bisa masuk ke bookshop dengan buku-buku yang up date dari berbagai bidang. Hal ini tentu menunjukkan betapa kepedulian PBB sebagai lembaga dunia terhadap literasi. Terdapat juga beberapa koleksi buku berbahasa Indonesia yang menjadi referensi penting tentang Indonesia yang juga adalah anggota PBB,” ungkapnya.

Kebanggaan tak terhingga diakui Prof Treesje, ketika menyaksikan bendera merah putih berkibar di antara bendera bangsa-bangsa di dunia. “Kan ini membuktikan bahwa Indonesia berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lain. Kesejajaran inilah yang kemudian mendorong kita sebagai warga negara agar tidak malu untuk kemudian menjalin konektivitas dengan PBB termasuk tentu Unima di dalamnya,” bebernya.

Lebih lanjut Prof Treesje mengatakan, perjalanan ini merupakan bagian dari memanfaatkan cuti dan atas seijin Rektor Unima dan berharap hasil kunjungannya nanti akan ditindaklanjuti sebagai bagian dari program-program dengan mengembangkan kapasitas baik sebagai profesor maupun sebagai Direktur Pasca Sarjana dalam mewujudkan Unima TOP yang mengedepankan kualitas.

Ronny/Qys

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here