KPU Tomohon Bekali PPDP

0
15
KPU Tomohon Bekali PPDP
Stenly Kowaas SP

SULUTIMES, Tomohon – Bimbingan Teknis (Bimtek) dilaksanakan untuk memberikan pemahaman serta pengetahuan kepada para Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) yang akan bertugas di lapangan nanti.

Hal ini dikatakan Ketua KPU Tomohon Drs Harryanto Lasut MAP saat KPU Tomohon menggelar Bimtek kepada PPDP untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota pada 9 Desember mendatang bertempat di Aula KPU Tomohon, Jumat (10/7/2020).

“Sebelum turun lapangan melakukan Pencocokan dan Penelitian atau Coklit, tentunya PPDP harus dibekali agar nantinya tidak menemui kendala di lapangan,’’ tutur Lasut.

Sebagai ujung tombak dalam pendataan pemilih tambah Lasut, tentunya tanggung jawab yang diemban pada PPDP sangat besar.

“Untuk itu, perlu ada pelatihan membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal,” ucapnya.

Sementara itu Divisi SDM KPU Tomohon Stenly Kowaas SP meminta kepada PPDP agar menunjukkan rasa tanggung jawabnya terhadap pekerjaan yang diemban.

‘’Dalam melaksanakan Coklit, PPDP turun berhadapan langsung dengan masyarakat. Jadi, butuh keseriusan dan tanggung jawab dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 agar tidak mudah terinveksi virus yang telah menggemparkan dunia ini,’’ papar Kowaas.

 

Jakas/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here