KPU Tomohon Ingatkan Warga Jangan Terima PPDP Coklit Tak Gunakan Protokol Kesehatan Covid 19

0
25
KPU Tomohon Ingatkan Warga Jangan Terima PPDP Coklit Tak Gunakan Protokol Kesehatan Covid 19
Ketua KPU Tomohon Harryanto Lasut.(ist)

SULUTIMES, Tomohon – Protokol kesehatan sangat penting bagi Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) terlebih saat berkunjung ke rumah warga untuk melakukakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data Pemilih.

Hal ini diterangkan Ketua KPU Tomohon Drs Harryanto Lasut MAP. Di mana dengan tegas, Harryanto sapaan akrabnya, jika ada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data pemilih mengabaikan Protokol Kesehatan Covis-19, masyarakat bisa menolaknya.

”Semua proses harus menggunakan Protokol Kesehatan Covid-19. Itu sudah diatur. Kepada para PPDP agar memperhatikan ini. Jika turun lapangan, harus menggunakan Alat Pelindung Diri, demi kebaikan dan kesehatan PPDP maupun para wajip pilih yang dicoklit,” tandas Lasut di Kator KPU Tomohon, Senin (27/7/2020).

Diketahui, ada PPDP yang ditemukan tidak mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 ketika turun lapangan, seperti tidak menggunakan sarung tangan yang harusnya digunakan.

“Terhadap PPDP yang tidak menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19, telah dipanggil untuk diberi pembinaan,” terang Lasut.

 

Jakas/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here