KPU Tomohon Rakor Bersama Stakeholder

0
8
Rakor KPU Kota Tomohon bersama stakeholder.(ist)

SULUTIMES, Tomohon – Menatap suksesnya Pilkada 2020, terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon.

Buktinya, KPU Kota Tomohon menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama stakeholder, terkait penyusunan daftar pemilih dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, serta Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020, di Wale Megfra Matani, Kamis (27/8/2020).

Ketua KPU Kota Tomohon Drs Harryanto Lasut MAP dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini masih berkaitan dengan proses pencocokan dan penelitian (coklit) yang sudah dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) beberapa waktu lalu. “Kegiatan Rakor bersama stakeholder ini bertujuan untuk, menjabarkan bagaimana tahapan sebelum menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS).

Dari DPS lanjutnya, nanti akan diuji publik oleh masyarakat. Seperti jika ada masyarakat yang tidak terdaftar di DPS bisa melaporkan kepada petugas di lapangan, seperti PPS dan PPK bahkan ke KPU. Tahapan kegiatan tersebut disampaikan kepada stakeholder sampai tingkatan kelurahan, bahwa proses pemutakhiran tidak hanya sampai pada pencocokan dan penelitian, namun tetap berjalan sesuai tahapan pemilihan.

“Sehingga kemudian hari KPU mendapatkan daftar pemilih tetap yang berkualitas, maka setiap kegiatan kami menghadirkan stackholder yang ada,” kuncinya seraya mengapresiasi kehadiran stakeholder yang terdiri dari seluruh Camat dan Lurah di Kota Tomohon, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Lapas Tomohon.

Qys

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here