Bawaslu Tomohon Kaji Dugaan Pelanggaran Protokol Kesehatan

0
4
Komisioner Bawaslu Tomohon Steven Linu SS MAP

SULUTIMES, Tomohon – Usai melaksanakan pemanggilan klarifikasi terhadap tiga bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon, terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan, langsung ditindaklanjuti Bawaslu Kota Tomohon, dengan melakukan kajian.

Ketua Bawaslu Kota Tomohon Deisy Soputan melalui anggota Komisioner Steven Linu SS MAP menjelaskan, ketiga pasangan calon sudah memenuhi undangan untuk klarifikasi dugaan pelanggaran, dalam hal ini terkait protokol kesehatan Covid-19, saat pendaftaran di Kantor KPU, dan semuanya telah dimintai keterangan.

“Dari hasil klarifikasi tiga Paslon, selanjutnya dugaan pelanggaran ini akan segera dikaji di tingkat Bawaslu. Setelah berita acara klarifikasi rampung, kami akan melakukan kajian. Kita tinggal menunggu sesuai ketentuan hukum apakah terpenuhi atau tidak yang disangkakan,” jelasnya, Rabu (16/9/2020).

Untuk proses penanganan dugaan pelanggaran lanjutnya, akan berjalan selama 5 hari kerja dengan tetap mengedepankan asas praduga tidak bersalah.

“Hal ini akan kita konsultasikan ke Bawaslu Provinsi Sulut. Kita tunggu saja hasilnya, biarlah semuanya berproses sesuai aturan yang berlaku,” tutup Linu.

Qys

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here