Bawaslu Tomohon Rakor Bersama Stakeholder

0
6
Rakor bersama stakeholder di Kantor Bawaslu Kota Tomohon.(ist)

SULUTIMES, Tomohon – Bawaslu Kota Tomohon melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Bersama Stakeholder dalam Rangka Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam Kondisi Pandemi Covid-19, di Kantor Bawaslu Kota Tomohon, Rabu (30/9/2020).

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Kota Tomohon, Kepolisian Resort Kota Tomohon yang dihadiri oleh Kasat Intel, Koramil 1302/06 Tomohon, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Tomohon, Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tomohon dan LO Pasangan Calon serta Anggota Gugus Tugas Covid-19 Kota Tomohon.

Adapun hasil rapat tersebut menurut Ketua Bawaslu Kota Tomohon Deisy Suputan yaitu,  mensukseskan pelaksanaan Pilkada di Kota Tomohon dalam hal ini pelaksanaan Metode Kampanye merupakan tanggung jawab bersama stakeholder untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Berkomitmen melaksanakan jewenangan berdasarkan ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang berkaitan dengan peraturan teknis Pilkada 2020, maupun penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” katanya.

Lanjutnya poin berikut, Kota Tomohon telah memenuhi syarat penggunaan Media Dalam Jaringan (Daring) dan Media Sosial (Medsos) untuk pelaksanaan metode kampanye lewat Daring dan Medsos oleh Pasangan Calon guna mendorong pelaksanaan metode kampanye pertemuan terbatas, tatap muka serta dialog untuk menggunakan metode tersebut.

“Gugus tugas memiliki kewenangan mengeluarkan rekomendasi sebagai bahan pertimbangan pelaksanaan kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang di wilayah Kota Tomohon sehingga pelaksanaan Kampanye perlu diinformasikan oleh Pasangan Calon sesuai Peraturan Walikota Tomohon nomor: 28 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019. Poin terakhir yakni
mendorong Pasangan Calon mengkoordinasikan dan menginformasikan setiap kegiatan kampanye kepada pihak berwajib,” kuncinya.

Qys

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here