Rakor Persiapan Debat Terbuka Tahap Pertama Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon

0
5
KPU Tomohon menggelar Rakor persiapan debat Paslon.(ist)

SULUTIMES, Tomohon – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon menggelar rapat koordinasi persiapan debat terbuka tahap pertama pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tomohon tahun 2020. Kegiatan ini berlangsung di Grand Master Resort Tomohon, Selasa 3 November 2020.

Dalam kegiatan ini hadir Ketua dan Anggota KPU Tomohon, Bawaslu Kota Tomohon, Perwakilan Polres Tomohon, Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon, Tim Kampanye dan LO Pasangan Calon, Gugus tugas covid-19, dan Tim Penyusun Soal.

Rapat koordinasi dibuka oleh ketua KPU Tomohon, Harryanto Y. S. Lasut. Selanjutnya diikuti arahan dan penyampaian oleh komisioner KPU Tomohon Divisi SDM, Sosialisasi dan Parmas, Stenly Kowaas.

Dalam rakor ini disepakati bersama bahwa debat terbuka akan terdiri dari 4 (empat) segmen dengan total waktu 120 menit: segmen satu debat berlangsung 26 menit dengan jeda iklan 8 menit, segmen dua berlangsung selama 30 menit dengan jeda iklan 8 menit, segmen tiga berlangsung selama 20 menit dengan jeda iklan 8 menit dan pada segmen empat berlangsung selama 14 menit dengan jeda iklan 6 menit.

Segmen satu yaitu pemaparan visi dan misi pasangan calon mengikuti nomor urut pasangan calon.

Segmen kedua yaitu pencabutan soal.

Segmen tiga pertanyaan oleh pasangan calon mengikuti nomor urut.

Dan pada segmen empat pernyataan penutup dari pasangan calon mengikuti nomor urut.

Debat terbuka ini akan dilaksanakan di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) Tomohon pada pukul 14.30 WITA sampai selesai. DilaksanakanĀ on timeĀ dan disiarkan oleh stasiun televisi nasional TVRI Sulawesi Utara, Radio Sion, Mars dan Amigos serta disiarkan live streaming di fanpage Facebook KPU Tomohon.

Qys

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here