Kooperatif, Bawaslu Tomohon Apresiasi Wali Kota JFE

0
2
Komisioner Bawaslu Tomohon Steffen Linu SS.(ist)

SULUTIMES, Tomohon – Bawaslu Kota Tomohon mengapresiasi Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman (JFE), yang kooperatif dan sudah memenuhi panggilan, terkait temuan dugaan tindak pidana Pemilihan Umum (Pemilu), Rabu (11/11/2020).

Koordinator Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Tomohon Steffen Linu SS menjelaskan, Wali Kota JFE sudah datang memenuhi panggilan. ‘’Pak Wali Kota sudah datang dan menjelaskan bagaimana sampai ada dugaan melakukan kampanye di fasilitas negara,’’ ujar Linu yang juga Koordinator Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

Sementara menurutnya, temuan tersebut sudah dibahas oleh pihaknya bersama Gakkumdu Kota Tomohon. “Hasilnya, pasal yang disangkakan kepada terlapor dalam hal ini Wali Kota dua periode. Tidak memenuhi unsur pidana Pemilu, dan tidak ditindaklanjuti ke tahap penyidikan,” terangnya.

Pihaknya kemudian mengapresiasi Wali Kota, yang sudah memenuhi panggilan untuk mengklarifikasi terkait temuan dugaan penggunaan fasilitas negara untuk berkampanye salah satu calon. ‘’Terima kasih atas respon yang ditunjukkan Pak Wali Kota,’’ kuncinya.

Diketahui, Wali Kota Tomohon memenuhi panggilan Bawaslu Tomohon terkait dugaan penggunaan fasilitas negara yakni di Kantor DPRD Tomohon beberapa waktu yang lalu. Selain Wali Kota, sebelumnya Bawaslu telah memanggil dan mengambil keterangan dan sudah mengklarifikasi kejadian itu.

Qys

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here