KPU Tomohon Gelar Gerakan Dukung Rekam KTP-El

0
9
Kegiatan gerakan dukung rekam KTP-El.(ist)

SULUTIMES, Tomohon – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon menggelar gerakan dukung rekam KTP-El bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DISDUKCAPIL) Tomohon. Kegiatan ini berlangsung di Menara Alfa Omega Tomohon, Sabtu (14/11). Pencanangan Gerakan Nasional Perekaman KTP El ini telah dilakukan secara langsung serentak pada Jumat (13/11).

Dalam upaya menjamin hak konstitusional pemilih di Kota Tomohon, KPU Tomohon dan Disdukcapil mengajak warga untuk berpartisipasi menyukseskan gerakan perekaman KTP El. Dalam kegiatan ini juga turut hadir Komisioner KPU RI, Viryan Azis, Kadis Dukcapil Tomohon, Albert J. Tulus, Ketua KPU Sulut Ardilles Mewoh, Komisioner KPU Sulut Lanny Ointu, Ketua dan Komisioner KPU Kota Tomohon.

Kegiatan ini tentu tidak lepas dari campur tangan pemerintah dalam hal mensosialisasikan kepada masyarakat untuk dapat merekam KTP-EL. Gerakan mendukung rekam KTP ini merupakan upaya menjamin hak konstitusi Pemilih di Kota Tomohon. Jadi, masyarakat yang sudah memenuhi syarat dan mempunyai KTP Elektronik bisa menggunakan hak pilihnya, untuk itu dukungan dari semua pihak termasuk pemerintah kota Tomohon sangatlah penting. Dengan begitu warga yang belum merekam KTP-El dapat segera merekam KTP-EL.

Perekaman dilakukan dengan mengutamakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19. Selain itu juga masyarakat yang akan merekam diwajibkan untuk membawa surat keterangan sehat baik itu dari Rumah Sakit maupun Puskesmas yang diberikan oleh dokter.

Qys

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here