ASN Bolmong Difasilitasi Bus Sekolah, Sementara Siswa Dibiarkan Numpang Dikendaraan Pic Up

0
344
Foto kiri: Nampak sejumlah ASN Bolmong siap diantar kembali ke Kotamobagu menggunakan Bus Sekolah. Foto Kanan: Sejumlah siswa menumpang mobil Pic Up yang lewat untuk kembali pulang ke rumahnya./sulutimes

SULUTIMES, Bolmong – Sunguh miris, disaat para siswa harus berjuang keras berangkat dan pulang Sekolah numpang dimobil Pic Up yang kebetulan lewat ditempat di mana mereka mendapatkan pendidikan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) justru memberi kebijakan Bus Sekolah di gunakan ASN antar dan jemput dari Kota Kotamobagu ke kantornya di Lolak.

Dari data yang dikumpulkan Wartawan Sulutimes.com nyaris setiap hari pemandangan dikawasan SMP Negeri 1 setiap waktu datang dan pulang sekolah terdapat siswa terutama yang dari wilayah pinggiran Kecamatan Lolak tepatnya di depan BRI Unit Lolak berjejer pingir jalan trans menunggu mobil tumpangan untuk pulang kerumahnya. Sementara disisi lain nampak sebagian ASN dari Kotamobagu dengan leluasa difasilitasi Pemda Bolmong dengan kedaraan antar jemput menggunakan Bus Sekolah dan Sejumlah Bus ASN

Sala satu orang tua siswa yang berhasil di hubungi Media ini juga membernarkan hal tersebut. “Terkadang meski dengan berat hati terpaksa kita mengijinkan anak kami berangkat dan pulang sekolah berharap dari tumpangan mobil pengendara yang kebetulan lewat di depan rumah karena tidak ada biaya untuk sewa kendaraan umum,” tutur orang tua ini, Rabu (16/02/2021).

Seolah tak perduli dengan Hal itu Sekretaris Daerah Bolmong Tahlis Galang SIP saat coba dimintai tanggapan terkait dengan hal itu pada beberapa waktu lalu bukanya memberikan rasa kepedulianya. Panglima ASN ini justru membantah kalau foto dokumentasi yang ditunjukan oleh wartawan bukanlah foto siswa dari Bolmong sebab mobil yang ditumpangi adalah kedaraan berplat nomor Kotamobagu.

“Ini bukan foto kejadian di Bolmong buktinya mobil berplat Kotamobagu,” sebut Tahlis sambil menunjuk kearah foto yang diperlihatkan Wartawan dan tak memberi tanggapan soal Bus Sekolah yang digunakan ASN.

Sementara itu secara terpisah sala satu guru di SMPN 1 Lolak yang egan disebutkan namanya membenarka kalau memang ada siswa yang dari desa-desa yang jauh dari lingkungan sekolah memang sering bolak-balik sekolah menggunakan Kedaraan umum jenis bentor.

“Iya memang ada disekolah kami ada banya siswa dari desa-desa yang cukup jauh tapi soal bumpang di kendaraan Pic Up itu tidak diketahui pihak Sekolah,” jelas guru tersebut.

(ADRI PAPUTUNGAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here