Dukung Pelestarian Lingkungan Dikawasan Waduk Lolak PT PP Adakan Program Penghijauan

0
6
Bangunan Bendungan Lolak dikelilingi area penghijauan

SULUTIMES, Bolmong – Dalam beberapa tahun terakhir Kementerian PUPR gencar menggalakan program penghijauan pada infrastruktur-infrastruktur dibawah naungannya. Atas dasar hal tersebut, PT PP (Persero) Tbk Proyek Bendungan Lolak berinisiatif menyelenggarakan program penghijauan.

Manajer PT PP (Persero) Tbk Proyek Bendungan Lolak,Ir. Hedy Hedar menyampaikan, pada bulan juni 2021 ini pihaknya membuat event dengan program penhijauan penanaman 3000 pohon.
“Ada sejumlah jenis pohon yang kita tanam, diantaranya pohon buah dan pohon kayu seperti kelengkeng, rambutan, matoa, duku, mangga, mahoni, cempaka, gaharu, dan lain sebagainya,” urai Hedar. Saptu (24/07/2021)

Menurutnya kegiatan penanaman pohon ditanam secara serentak di lokasi ex borrow area Proyek Bendungan Lolak seluas 60 Ha.
“Nantinya pada lokasi tersebut juga akan dilakukan pembentukan landscape dengan konsep Wisata Kebun Buah Bernuansa Hutan Alami,” terangnya

Dirinya menambahkan didukung dengan kondisi kontur dan lokasi ex borrow area yang menghadap ketubuh bendungan lolak sehingga dapat menciptakan pemandangan bendungan yang megah ditengah suasana Wisata Kebun Buah Bernuansa Hutan Alami yg asri dan hijau.
“Program CSR 3000 Pohon ini merupakan pintu gerbang menuju cita-cita besar yang dicanangkan PT PP (Persero) Tbk Proyek Bendungan Lolak,” pungkasnya.

(ADR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here