Pantai Indah Lolak Ketambahan Fasilitas 4 Unit Banana Boat Dari Dispar

0
140
Suasana penyerahan bantuan banana boat oleh Kadis Pariwisata Bolmong kepada pengelola wisata pantai Lolak yang didampingi Sekretaris Komisi III DPRD Bolmong dan Pemerintah Desa setempat

SULUTIMES, Bolmong – Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra. Hj Ulfa Paputungan didampingi Sekretaris Komisi III DPRD Bolmong Supandri Damogaladd, SIP dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) serahkan 4 unit Banana Boat untuk pengelola kawasan wisata Pantai Lolak. Kamis (05/08/2020)

Pantauan Wartawan Sulutimes.com. Dengan disertakan prosesi adat yang persembahkan pemerintah desa setempat. penyerahan simbolis banan boat tersebut diserahkan langsung Kadis Pariwisata Hj Ulfa Paputungan kepada pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Desa Lolak Lutfi Paputungan selaku pengelola kawasan wisata Pantai Lolak.

Penyerahan banana boat oleh Kadis Pariwisata didampingi Sekretaris Komisi III didampingi pengurus DPC MASATA Bolmong

Pada kesempatan tersebut Kadis Pariwisata Hj Ulfa Paputungan menjelaskan. penambahan fasilitas penujang kawasan wisata yang secara geografis terletak dipusat Ibu Kota Kabupaten ini sekaligus menjawab aspirasi warga Lolak yang disampaikan melalui Supandri Damogalad selaku Anggota DPRD.

“Tadinya pengadaan bantuan ini dianggarkan pada APBD 2020 silam. namun karena situasi pandemi Covid-19 mengaharuskan Pemkab Bolmong melakukan refokusing anggaran, sehingga pada akhirnya baru teranggarkan pada tahun 2021,” sebut Paputungan.

Dirinya juga mejelasakan untuk pengadaan fasilitas wisata pantai ini pihaknya begitu dimudahkan apa lagi buah dari aspirasi warga tersebut memang secara kebetulan sejalan dengan instrusi Bupati Yasti Suprejo Mokoagow bahwa seluruh potensi wisata di Bolmong harus diexplor kemudian didorong pengembangannya.

“Bolmong begitu kaya akan potesni wisata. tidak hanya wisata pantai, air terjun dan air panas, namun saat ini ada sejumlah kawasan wisata alam Gunung/Hutan juga mulai dikembangkan, itu semua yang sudah didorong,” sebutnya lagi.

Ditempat yang sama Sekretaris Komisi III Supandri Damogalad, SIP mengucapkan terima kasih untuk Pemkab Bolmong yang sudah memberikan respon nyata atas aspirasi konstituenya.

“Paling tidak dengan adanya banana bout, wisatawan yang berkunjung kepatai Lolak mendapatkan banyak pilihan fasilitas hiburan,” terang Damogalad.

Sekretaris DPC MASATA Bolmong Julfan Lasabuda juga turut meberikan apresiasi kepada Pemeda Bolmong yang telah memberikan bantuan banana boat tersebut.

“Selaku Mitra tentu kita terus mendukung langkah pemerinta serta akan turut berperan mengali segala pontesi pariwisata yang ada di Bolmong,” singkat Julfan

(ADR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here