Sulhan Segera Dilantik Menjadi Pimpinan DPRD Bolmong

0
100
Kiri : Sulhan, SE, SH
Kanan : Sekwan Bolmong Yarlis Hatam saat menerima SK Gubernur tentang Pergantian Antar Waktu Pimpinan DPRD Bolmong

SULUTIMES, Bolmong – Sulhan Manggabarani, SE, SH dalam waktu dekat ini dipastikan akan segerah dilantik menjadi salah satu pimpinan DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengisi posisi jabatan wakil ketua yang kosong sepeninggalan Hi Abdul Kadir Mangkat, SE yang meninggal dunia pada beberapa waktu lalu.

Sekretaris DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yarlis Hatam mengatakans, rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD dilaksanakan. pihak akan menyepakati jadwal pelantikan bersama Pengadilan.
” Untuk proses pelantikan dan pengambilan sumpah itu akan dilaksanakan oleh Pengadilan. dan saat ini segala administrasinya sudah mulai dipersiapkan,” sebut Yarlis saat dihubungi via telfon pada. Senin (04//09/2021).

Menurut Yarlis persiapan prosesi pelantikan yang dia laksanakan merujuk pada Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Oli Dondokambei nomor 100/21.5462/Sek.Ro/Pemotda tertanggal 29 September 2021. yang kemudian diserahkan melalui Kepala Biro Pemerintahan dan otonomi daerah Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sulut
“Hari ini dokumen asli akan kita serahkan kepada beliau (Sulhan),” jelasnya lagi.

Untuk diketahui, posisi kekosongan pimpinan DPRD Bolmong sempat berlangsung cukup lama. hal itu pun dipicu konflik internal Partai Golkar terkait tarik menarik Nama yang diusulkan sebagai pengganti Kadir Mangkat.
(ADR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here