Antusias Peserta Vaksinasi Yang Digelar GP Ansor Sulut Membludak

0
50
Ketua PW GP Ansor Sultut, Dir Intelkam Polda Sulut, Kapolres Bolmong Unsur Pemkab Bolmong dan sejumlah undangan lainya berfoto bersama di lokasi kegiatan Vaksinasi Covid-19 di MAKN Lolak

SULUTES,Bolmong – Dengan menggandeng Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (SULUT), Kantor Kementerian Agama serta Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), PW GP Ansor Sulut sukses gelar kegiatan Vaksinasi Covid-19 masal yang dipusatkan di Sekolah Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri (MAKN) Lolak, Kamis, (21/10/2021).

Suasana pendaftaran peserta vaksinasi

Tak tangung-tanggung, peserta vaksinasi yang ikut serta pada kegiatan serangkaian dengan peringatan Hari Santri Nasional Ke-6 tersebut membludak hingga tercatat  ada sekitar 791 orang sejak dimulai pukul 08.30 dan ditutup pada pukul 16.00 Wita.

salah satu warga saat di vaksinasi

Sebelum kegiatan vaksinasi dimulai. Panitia Penyelengarapun melaksanakan sejumlah acara seremonial yang turut dihadiri oleh Kapolda Sulut diwakili Dir Intel Polda Sulut Kombes Pol Budi Herwanto SH, Kapolres Bolmong AKBP Dr Nova Irone Surentu SH MH, Asisten III Setda Bolmong Ashari Sugeha, Ketua PW GP Ansor Sulut Yusra Alhabsy, Ketua GP Ansor Bolmong Supandri Damogalad, Wakil Ketua DPRD Bolmong Sulhan Manggabarani yang juga bendahara GP Ansor Bolmong, Kepala Kementerian Agama Bolmong Shabri Makmur Bora, dan Kepala Dinas Kesehatan Bolmong Julin Papuling.

 

Dalam sambutanya. Ketua GP Ansor Provinsi Sulut Yusra Alhabsy menyampaikan kalau peringatan Hari Santri Nasional yang ditetapkan Negara merupakan satu kesyukuran dan kebanggaan para santri dan Nahdatul Ulama (NU). dimana hal ini pun dianggap satu pengakuan kalau Santri dan NU menjadi bagian dari sejara perjalanan sejara Bangsa dan turut serta dalam menjaga keuntuhan NKRI.

“Saya meyakini betul semangat para santri ini, sama seperti semangat juang pada pendahulu kita semua dan Kyai – Kyai kita,” ungkap Yusra.

 

Pada kesempatan itu Anggota DPRD Sulut ini juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan mendukung atas suksesi pelaksanaan kegiatan Vaksin tersebut.

“Karena kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Polda Sulut, sehingga harapanya pada vaksinasi kedua Pak Kapolda boleh menyempatkan diri untuk hadir,” kata Yusra dengan senyum khas sembari menoleh penuh harap kepada Dir Intel Polda Sulut Kombes Pol Budi Herwanto SH yang mewakili Kapolda.

 

Dir Intel Polda Sulut Kombes Pol Budi Herwanto SH juga saat diminta untuk menyampaikan arahan mengatakan. kalau atas nama Kapolda Sulut dirinya mengucap selamat Hasi Santri, kemudian menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Kapolda Sulut yang sedang dalam tugas yang tidak boleh ditinggalkan.

“Atas nama Polda Sulut menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada GP Ansor  Sulut yang telah berinisiasi membantu Pemerintah serta memfasilitasi Warga dalam rangkan percepatan capaian target vaksinasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sulut,” terang Herwanto.

 

Dirinya menegaskan kalau langkah dari GP Ansor dalam melakukan vaksinasi sangat ia dukung karena Polda Sulut juga punya target vaksinasi jangan sampai turun.

“Saya berharap vaksinasi ini tidak hanya dikabupaten tapi sampai turun dikecamatan – kecamatan,” tuturnya

 

Dia juga berjanji kalau pada kegiatan vaksinasi kedua Kapolda Sulut akan hadir bersma-sama dengan GP Ansor.

“Sesuai amanat Pak Kapolda, karena saat ini beliau (Kapolda) masih berhalangan karena tugas. makan pada kegiatan lanjutan akan menyempatkan waktu untuk hadir,” jelasnya lagi.

 

Sementara itu Asisten III Ashari Sugeha, mewakili Pemkab Bolmong mengucapkan terimah kasih serta menitipkan pesan kepada GP Ansor dan Polda Sulut bahwa salam hormat dari Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Bolmong, tidak hadir dalam kegiatan vaksinasi serentak pada saat ini.

“Bupati dan Wakil Bupati pada hari ini ada tugas luar daerah. Dan pak sekda Bolmong lagi Zoom Meeting dengan BPK RI terkait Launching Buku KPK RI kaitan dengan Launching perdana. Sehingga hari ini saya ditugaskan untuk mewakili Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow,” ujarnya.

 

Diakuinya, persentase bagi masyarakat dalam melakukan vaksinasi masih sangat rendah. Ini dibuktikan pada beberapa hari yang lalu mendapatkan informasi kabupaten Bolmong kembali naik satu tingkat dari level 2 menjadi level 3 oleh Provinsi Sulut.

“Jadi upaya yang dilakukan oleh GP Ansor dan Polda Sulut, kami Pemkab Bolmong sangat memberikan apresiasi yang telah melaksanakan vaksinasi pada hari ini,” tutur Ashari.

 

Ketua GP Ansor Bolmong Supandri Damogalad selaku koordinator penyelengara vaksinasi mengatakan kalau setelah kegiatan hari ini maka pihaknya akan vaksinasi tahap dua pada 28 hari kedepat.

“Sebagai penanggung jawab kegiatan, atas nama pengurus wilayah Ansor Sulut sangat mengapresiasi kepada semua pihak yang berpartisipasi terutama Pondok pasantren, madrasah, sekolah SMP dan SMU bahkan masyarakat umum yang telah hadir dan divaksin pada acara vaksinasi masal ini, lebih khusus kepada pihak MAKN yang telah menyediakan tepat,” pungkaanya.

(ADR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini