Tenaga Ahli P3MD Bolmong Gelar Pelatihan Bagi PD dan PLD Baru

0
65
Proses kegiatan Pelatihan bagi tenaga Pendamping Profesional P3MD yang baru untuk wilayah tugas di Bolmong.

SULUTIMES, Bolmong – Tenaga Ahli (TA) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar pelatihan bagi tenaga Pendamping Lokal Desa (PLD) dan tenaga Pendamping Desa (PD) di Caffe Kopi Mojago Desa Bilalang 1, Kecamatan Kotamobagu Utara. Kamis (13/01/2022).

 

Kordinator TA Kabupaten Bolmong Abdul Rifai Mokodompit, SE memjelaskan. pelatihan kali ini hanya khusus bagi tenaga pendamping yang baru yang di rekrut pada akhir 2021.

“Untuk mengisi kekosongan posisi Desa Dampingan di wilayah Bolmong ada 7 orang tenaga Pendamping yang direkrut. masing-masing 3 orang PD dan 4 orang PLD,” terangnya.

 

Mokodompit juga menjelaskan, untuk materi pelatihan bagi pendamping profesional Program Kementerian Desa Pembangunan Desa Tertinggal ini antara lain menjelaskan tentang tugas pokok masing-masing posisi, serta pembekalan teknik dan metode pendampingan yang diterapkan dilapangan nanti.

“Bagi tenaga PD yang baru di rekrut mungkin akan ada kemudahan saat menjalankan tugas nanti, karena memang ketiga peserta diakomodir melalui jalur promosi jabatan. sehingga khusus pelatihan bagi PLD sedikit lebih ekstra,” sebutnya lagi.

Adapun tenaga pelatih melibatkan semua TA Kabupten. Abdul Rifai Mokodompit, SE, Critian Molau SE, Nick Montol, ST, Ir Halipu Paputungan, Said Banteng, SH.

(ADR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here