Karena Urusan Kendis Dirut RSD Bolmong Diduga Aniaya Bawahanya

0
872

 

SULUTIMES, Bolmong – Baru dua pekan belakangan ini menjabat Direktur Rumah Sakit Daerah (RSD) Datoe Binangkang Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Oknum dengan inisial RJ alias Rijal langsung menunjukan sikap arogansi kepada bawahanya hingga berujung pada tindakan pemukulan hanya karena perkara Kendaraan Dinas (Kendis).

 

Sebagai seorang pimpinan. mestinya figur RJ diharap boleh lebih bijaksana serta menjadi sosok panutan bagi bawahannya. bukan justru mengedepankan emosional dan arogansi dalam urusan tugas dan tanggung jawab dilingkungan RSD.

 

Dari sejumlah sumber resmi yang dihimpun Wartawan sulutimes.com. peristiwa pemukulan oleh RJ terhadap bawahannya dengan inisial MK alias Mikael tepat pada Senin (30/05/2022) diruangan Kantor pelayanan RSD bermulah dari persoalan Kendis dengan merk Ford, tipe double kabin yang menurut RJ harus segera di kembalikan mengingat mobil tersebut adalah kendaraan operasional kantor.

 

Di lain pihak, MK bersekuku mempertahankan Kendis tersebut sementara dia tahan dikarenakan pada saat proses perbaikan dibengkel sejak dierah kepemimpinan RSD sebelumnya masih di jabat Dr Deby Kullo. itu menggunakan uang peribadinya dengan status pijaman.

 

Perdebatan keduanya pun semakin mengeluarkan suara cukup keras dimana saat itu sepertinya masing-masing merasa berada diposisi benar dan sewaktu RJ masih sedang melancarkan argumentasinya, MK tiba-tiba beranjak meninggalkan aksi cek-cok itu sembari meminta uangnya di kembalikan baru akan meyerahkan kendaraan.

 

RJ yang saat itu terlanjur emosi seketika menyusul serta langsung melancarkan sejumlah pukulan dan tendangan kepada MK. dan pada kondisi seperti MK hanya menangkis pukulan yang datang bertubi tanpa menujukan perlawanan.

 

Sikap yang tidak patut dicontoh itupun cukup mencuri perhatian banyak orang yang ada di tempat itu. yang kemudian ikut melerai keduanya saat terjadi aksi pemukulan.

 

Menurut sumber resmi juga. oknum RJ mengoleksi 3 unit mobil dinas untuk menujang tugasnya sebagai Direktur. akan tapi dirinya juga tetap memaksakan untuk mengambil kendaraan Ford itu dengan alasan untuk operasional kantor.

“Pastinya saya keberatan dan tidak terima tidakan pemukulan itu. apa lagi hal tersebut dilakukan didepan umum,” kata MK. Selasa (31/05/2022)

 

Saat ditanya soal proses Hukum. MK pun menjawab masih akan tibang-timbang segala kemungkinannya.

“Tunggu saja prosesnya seperti apa. yang pastinya saya tetap akan meminta keadilan baik itu melalu instansi terkait maupun pimpinan tertinggi Daerah,” sebut MK yang juga berprofesi Dokter ini.

 

Secara terpisah Dirut RSD Dr Rijal, Sp saat dikonfirmasi tidak memberikan bantahan dan mengakui tidakanya serta gestu tubuh dalam penyampaianya pun tidak menujukan peyesalan atas sikap arogansinya itu.

“Saya meminta Kendis yang dimaksud segera dikembalikan sesuai fungsinya. tapi MK bersih keras memertahankan mobil yang masih berstatus aset Daerah itu, meskipun sudah dijelaskan soal uang perbaikannya nanti akan di kembalikan dan akan diproses dekat ini,” jelas Rijal dengan singkat.

(ADR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini