MAKN Bolmong Gelar Haflatul Wada’ Untuk Lulusan Peserta Didik Angkatan Pertama 2022

0
73

 

SULUTIMES, Bolmong – Dengan dihadiri Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kantor Kementerian Agama Provnisi Sulawesi Utara (Sulut) H. Anwar Abubakar, S.Ag, M.Pd dan Asisten 1 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) Deker Rompas, SE, MM yang mewakili Penjabat (Pj) Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit, MM. Madrasah Alia Kejuruan Negeri (MAKN) Bolmong menggelar haflatul wada’ bagi lulusan peserta didik angkatan pertamanya tahun 2022. Kamis (09/06/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan dihalaman MAKN itu dipandu oleh dua orang master of ceremony (MC) dari perwakilan siswa yang cukup fasih berbahasa Inggris dan Indonesia. yang kemudian dibuka dengan lantunan bacaan Al-Quran dari salah satu siswi terbaik serta dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

 

Kepala Kanwil Kemenag Sulut H. Anwar Abubakar, S.Ag, M.Pd pada sambutannya memberi banyak pesan-pesan positif kepada para alumni angkatan pertama pada Madrasah yang dipimpin oleh Dra. Sarpin Hamsah tersebut. dimana menurutnya keberadaan MAKM tak lain bukan hanya sekedar untuk menyiapkan sumber daya manusia yang paham akan pengetahuan umum dan agama, akan tetapi juga sebagai tenaga siap kerja.

“Paling tidak, dengan adanya pengetahuan dan ilmu yang dipelajari selama di MAKN. semoga boleh menjadi bekal atau modal bagi para siswa untuk langsung kerja ataukah melanjutkan studi diperguruan tinggi,” kata Akbar

 

Dirinya juga berpesan kalau yang namanya angkatan pertama selalu berat, karena biasanya menjadi patokan untuk angkatan selanjutnya.

“Sebaiknya setelah lulus MAKN jangan buru-buru untuk menikah. tapi pergunakan kesempatan tersebut untuk menata hidup lebih baik lagi dengan bekerja ataupun membuka usaha secara mandiri,” sebutnya lagi.

 

Sementara itu Pj bupati Bolmong yang di wakili Asisten 1 Deker Rompas, SE, MM diawal sambutanya mengucapkan selamat bagi siswa – siswi yg sudah diwisudah dan lulus dari MAKN serta atas nama pemerinta daerah menyampaikan apresiasi serta terima kasih kepada  kepala Madrasah, guru dan tata usaha MAKN, yang sudah mendidik siswa-siswi menjadi lebih baik.

“Saat ini para orang tua tidak perlu ragu untuk menyekolahkan anaknya di MAKN. sebab sekolah ini menjadi satu-satunya Madrasah Kejuruan ada di Sulut dan hanya ada dua se Indonesia,” terang Rompas.

 

Menurutnya menuntut ilmu merupakan perkara wajib dimana tidak hanya terbatas pada jenjang menengah saja, tapi alangkah baiknya bisa melanjutkan lagi ke jenjang selanjutnya.

“Kita berharap para alumni MAKN ini nantinya boleh mengisi ketersedian SDM yang mumpuni di Bolmong. sehinga ketika nantinya mulai banyak investor datang dan membuka peluang kerja. ada tenaga yang sudah siap kerja,” pungkasnya.

 

Turut hadir juga pada acara tersebut Kakan Kemenag Bolmong Shabri Makmur Bora, S.Ag, perwakilan dari Balai Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri (BSPJI) Manado Anton Muis, S.TP, M.Sc, Kepala-kepala Seksi Kemenang Bolmong, Kepala-kepala Sekolah sejumlah SMA/SMK dan Kepala Desa di Kecamatan Lolak.

(ADR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini