Pemkab Bolmong Gelar Rakor Terkait Pembangunan Kimong

0
101
Rakor pembangunan KIMONG dipimpin Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit, MM (Foto : Istimewa)

SULUTIMES, Bolmong – Demi kelancaran rencana pembangunan Kawasan Industri Mongondow (KIMONG) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) dipimpin langsung Penjabat (Pj) Bupati Ir Limi Mokodompit, MM menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama sejumlah pihak terkait, Kamis (23/06/2022) tadi.

Nampak suasana kegiatan Rakor  pembahasan KIMONG yang di pimpin Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit, MM (Foto : istimewa)

Rakor yang diselenggarakan di aula pertemuan Sekretariat Daerah (Setda) Bolmong itu pun membahas banyak hal terkait urusan persiapan secara teknis maupun administrasi Kimong.

foto bersama Pj Bupati dengan semua peserta Rakor (Foto : Istimewa)

Pj Bupati Ir Limi Mokodompit, MM mengatakan kehadiran Investor Kimong sudah sesuai dengan harapan kita semua. sehingga dirinya meminta seluruh masyarakat turut mengawal dan mendorong, serta memberikan suport.

“Jika berjalan dengan lancar maka kehadiran Kimong akan memberi dampak ekonomi secara luas untuk Bolmong,” ucap Mokodompit diwawancarai sejumlah wartawan usai memimpin Rakor.

 

Dirinya juga menjelaskan terkait perizinan PT Kimong untuk saat ini secara keseluruhan hampir rampung.

“Tinggal menunggu pembahasan AMDAL saja. setelah itu dokumen perizinan secara keseluruhan dipastikan rampung. artinya proses pembangunan Kimong sudah mulai dilaksanakan,” terang Limi.

 

Sementara itu saat ditanya urusan konsorsium investor yang tergabung di dalam Kimong, Bupati Limi menyebutkan kalau semua sudah siap.

“Semua nantinya akan mulai beraktifitas mengikuti kesiapan izin Kimong,” terang Bupati Limi.

 

Sementara itu, Staf Ahli Bappeda Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara DR Ir Rene Charles Kepel DEA, mengatakan untuk realisasi investasi sebagaimana disampaikan pihak investor ada penanaman modal dalam negeri (PMDN) sebesar  Rp160 Miliar, kemudian rencana investasi dengan nilai Rp2 triliun.

“Ini sudah berjalan dua tahun, sehingga kedepannya kita sangat optimis,” terang Charles.

Secara garis besar dia menerangkan ada beberapa kegiatan usaha yang digeluti PT.Kimong diantaranya ada usaha di bidang pengolahan plastik, dan lain-lain.

“Dilihat dari nilai investasi, Ini sangat luar biasa. apa lagi di kondisi seperti sekarang ini,” pungkasnya.

 

Turut hadir, PLT Kepala Bappeda Ashari Sugeha,  Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs Yahya Fasa, Kepala Dinas PUPR Ir Chany Wayong, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Provinsi, Dinas Pertanian dan Peternakan Pemerintah Provinsi, Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi I, Kepala BPN Bolmong, Staf Ahli Bappeda Provinsi DR Ir Rene Charles Kepel DEA, Ir Taufik Mokoginta, Direktur Utama PT Kimong, Direktur Utama PT Indokoei, Direktur Utama PT Surveyor Indonesia dan Intansi terkait pada Pemerintah Provinsi Sulut.

(Advetorial).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini