Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit Ajak Warga Ibukota Menerapkan Jum’at Bersih

0
134
Nampak Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM melakukan kegiatan jalan sehat sambil melakukan bersih-bersih sampah (Foto: Istimewa)

SULUTIMES, Bolmong – Demi mendorong tingkat partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan terutama di wilayah dipusat Ibukota, Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Galang STTP MM mengarahkan aparatur sipil negara (ASN) yang ada dibawahnya untuk menjadi contoh melalui kegiatan olahraga dan bersih-bersih sampah sepanjang jalan utama Kota Lolak, Jum’at (24/06/2022) tadi.

Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit di dampingi Camat Lolak Yunius Mokoginta saat kegiatan jalan sehat dan bersih-bersih sampah (Foto : Istimewa)

Kegiatan Jum’at bersih yang diawali dengan apel pagi di lapangan Da’agon Lolak itu, selain menghadirkan seluruh jajaran pejabat teras dan ASN di lingkungan Pemkab Bolmong, para Kepala Desa dan Aparat Desa yang ada di poros Kecamatan Lolak juga turut melibatkan diri pada momentum tersebut.

Kegiatan Jalan sehat Pemkab Bolmong di tutup dengan senam Zumba dan Poco-poco (Foto : Istimewa)

Sebagaimana terpantau Wartawan Sulutimes.com di lapangan, Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit memimpin langsung kegiatan jalan sehat sembari memungut sampah dikawasan pasar Lolak hingga sepanjang jalur menuju Kantor Daerah.
“Dengan ASN secara rutin melakukan kegiatan jum’at bersih. Harapannya hal yang sama boleh diikuti oleh warga demi menciptakan lingkungan yang lebih sehat demi kebaikan bersama,” sebut Bupati disela mengayun langka sambil memperhatikan sasaran sampah yang akan dipungutnya.

Setelah berjalan sejauh kurang lebih empat kilo meter, tiba di kantor daerah acara pun dilanjutkan dengan senam zumba dan poco-poco.
“Sebagai pelayan masyarakat, kegiatan semacam ini paling tidak boleh menjadi hiburan bagi ASN sekaligus melepas kepenatan beban kerja setiap harinya,” sebut Mokodompit yang juga masih melekat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemprov Sulut ini.

Dirinya juga tak lupa memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih bagi seluruh ASN dan unsur Pemerintah Desa di Kota Lolak yang telah berpartisipasi hadir dan mengikuti kegiatan itu sampai dengan selesai.
“Kedepan diharapkan tetap menjaga kekompakan untuk Bolmong semakin lebih baik lagi,” tutupnya.

(Advetorial)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini