DKP Bolmong Gandeng PT Indomobil Lakukan Sosialisasi Perawatan Berkala Mesin Tempel Suzuki Marine

0
65

 

SULUTIMES, Bolmong – Untuk menambah pengetahuan warga nelayan di wilayah pesisir terkait perawatan berkala mesin tempel Suzuki Marine, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggandeng PT Indomobil Sales Jakarta melakukan sosialisasi kepada masyarakat. dikawasan wisata Pantai Cinta Lolak, Senin (27/06/2022).

Setelah di buka oleh Sekretaris Dinas Perikanan Supriadi Agantu, S.IK yang mewakili Kepala Dinasnya, materi sosialisasi pun langsung disampaikan perwakilan PT. Indomobil Sales Jakarta yakni Philipus Ginting, kemudian dilanjutkan dengan praktek perawatan mesin oleh kepala mekanik dealer outboard Karunia Jaya Marine (KJM) Manado Jimi dan Andri.

“Beberapa waktu lalu DKP telah menyalurkan bantuan kepada kelompok Nelayan berupa mesin tempel dengan merk Suzuki. sehingga edukasi pemeliharaan mesin yang di kemas dalam bentuk sosialisasi ini dipandang perlu dilaksanakan sekaligus juga menjadi bagian dari pertangung jawaban pihak penyedia barang dalam hal ini PT. Indomobil,” jelas Supriadi yang saat diwawancarai didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan Nelayan Kecil Sukmin Damogalad, S.Pi.

 

Ketua Himpunan Nelayan Se Indonesia Iskandar Patangga juga memberikan respon positif dan mengucapkan terima kasih terlaksananya kegiatan tersebut. dimana menurutnya, membuka pengetahuan warga  nelayan soal pemeliharaan mesin tempel sudah tepat mengingat situasi darurat saat nelayan melaut.

“Pengunaan mesin tempel memang cukup membantu nelayan. namun jika terjadi trabel atau kerusakan mesin tentu akan sangat beresiko. sehingga dengan adanya sosialisasi ini, paling tidak jika terjadi kerusakan ringan masih boleh diantisipasi nelayan secara mandiri,” pungkasnya

 

Acarapun dilanjutkan dengan rama tama kemudian di tutup secara resmi oleh Asisten I Pemkab Bolmong Deker Rompas, SE, MM.

(ADR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini