Terpilih Ketua KONI Bolmong, Limi Nyatakan Siap Sukseskan Porprov Selaku Tuan Rumah

0
69
Foto Ketua KONI Bolmong terpilih Ir Limi Mokodompit, MM bersama seluruh peserta (Foto: Istimewa)

SULUTIMES, Bolmong – Ir Limi Mokodompit, MM secara resmi menjadi ketua terpilih Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui proses Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang dilaksanakan di ruang pertemuan Sekretariat Daerah (Setda) Bolmong. Rabu (20/07/2022).

Penyerahan Logo Porprov Kepada Bupati Bolmong sebagai tuan rumah pelaksanaan even se Sulut itu (Foto: Istimewa

Hadir dalam Musorkab diantaranya dari unsur KONI Sulut diantaranya Ketua Bidang Organisasi Dr Jan Lengkong, Wakil Sekretaris Joudy Wagey dan Kepala Sekretariat Terry Sumendap, Ketua DPRD Bolmong Welti Komaling, SE, MM, Kerteker KONI Bolmong Ir Yuda Rantung, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bolmong Aldi Pudul dan peserta dari perwakilan kepengurusan organisasi cabang olah raga di Bolmong.

Suasana pelaksanaan Musorkab di aula pertemuan Setkab Bolmong (Foto: Istimewa)

Terpilihnya Penjabat Bupati Bolmong itupun berlangsung cukup demokratis melalui kesepakatan semua peserta yang memiliki hak suara perwakilan dari organisasi seluruh cabang olahraga yang hadir dengan empat orang pimpinan sidang termasuk satu diantaranya dari unsur KONI Sulut yakni Dr Jan Lengkong.

Ketua KONI Bolmong terpilih Ir Limi Mokodompit, MM menerima AD-ART dari pengurus KONI Sulut

Untuk memajukan dunia olahraga di tanah kelahiranya itu pun Ir Limi Mokodompit, MM mempunyai Visi “Membangun olahraga Kabupaten Bolaang Mongondow menuju prestasi Daerah, Nasional, dan Internasional”.

 

Sementara Misinya:

1. Membangun organisasi cabang olahraga yang profesional.

2. Mengintegrasikan Program pembinitan Atlit usia dini untuk keseimbangan prestasi olahraga di Kabupaten Bolaang Mongondow

3. Mendukung Atlet potensi berbakat/bertalenta dalam peningkatan prestasi olahraga yang lebih Optimal.

4. Memberikan dukungan kepada pelaku olahraga untuk meningkatkan seluruh potensi yang ada, dalam mencapai prestasi olahraga Daerah, Nasional dan Internasional.

 

Sedangkan untuk program jangka pendek yang akan segera dilaksanakan adalah mensukseskan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Ke-11 tahun 2022 di Bolmong yang rencananya akan digelar pada November 2022 mendatang.

 

Melalui kutipan sambutanya Limi mengatakan kalau ada dua kegiatan perioritas yang menjadi perhatiannya yaitu menyiapkan kontingen Bolmong menghadapi PORPROV selaku tuan rumah. kemudian memberikan pendampingan secara maksimal kepada Pemerintah dan KONI Sulut sehingga mendapat sukses pelaksanaan, sukses prestasi dan Administrasi.

“Menghadapi hajatan besar olahraga se Sulut yang sudah di depan mata, berharap KONI Sulut boleh mempercepat proses administrasi dan pelantikan KONI Bolmong,” kata Mokodompit.

 

Dirinya juga mengakui untuk kesuksesan hajatan olahraga se Sulut ini tentu tidak lepas dari dukungan semua pihak terkait termasuk seluruh Komponen yang ada di Bolmong sebagai tuan rumah.

“Jika kegiatan yang dimaksud sukses, maka ini menjadi kesuksesan bersama,” sebut Mokodompit.

 

Sebelum Musorcab berakhir acarapun dilanjutkan dengan penyerahan ADA-RT oleh Ketua Umum KONI Sulut yang diwakili oleh Wakil Sekretaris KONI Sulut Joudy Wagey kepada Ketua KONI Bolmong terpili Ir Limi Mokodopit.

(Advetorial)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini