Terima Penghargaan KLA Dari Kementeriaan PPPA-RI, Limi Ucapkan Ini Prestasi Semua Masyarakat Bolmong

0
27
Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit, MM saat menerima penghargaan KLA dari Kementerian PPPA-RI (Foto:Istimewa)

SULUTIMES, Bolmong – Diawal kepemimpinanya sebagai Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, medapatkan catatan prestasi dengan menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesian (PPPA-RI) di Jakarta, Kamis, (04/08/2022).

Bupati Limi Mokodompit yang turut didampingi Kepala Dinas PPPA Bolmong Farida Mooduto menerima Penghargaan diserahkan oleh Menteri PPPA-RI melalui Deputi Bidang Perlindungan Hak Anak Agustina Erni.

Bupati Limi didampingi sejumla SKPD Bolmong usai menerima penghargaan KLA (Foto:Istimewa)

Pada kesempatan yang sama saat diberi kesempatan memberikan penyampaian Bupati Limi Mokodompit mengatanan kalau apa yang diraihnya tersebut adalah berkat kerja sama semua pihak dan merupakan prestasi seluruh masyarakat yang ada di Bolmong.
“Penghargaan Kementerian PPPA ini tentu menambah spirit serta motivasi bagi Pemda Bolmong serta stakeholder untuk terus menjaga dan melindungi peran Permpuan dan Anak di Bolmong,” ucap Limi.

Foto bersama SKPD dan Kementeriaan PPPA (Foto:Istimewa)

Menurutnya, peran anak harus ditingkatkan tentunya dengan pemenuhan hak-hak anak di seluruh wilayah di Kabupaten Bolmong, karena anak merupakan generasi penerus sekaligus harapan bangsa.
“Kalau anak-anak di Bolmong ini sehat dan cerdas, maka Bolmong khususnya dan bangsa ini umumnya, juga akan cerdas kedepannya,” singkat Limi

Sementara Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Kementrian PPPA Agustina Erni saat pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada Pemkab Bolmong atas diraihnya penghargaan KLA peringkat Pratama.
“Selamat kepada Pemkab Bolmong untuk pertama kalinya berkomitmen melakukan penyelenggaraan kabupaten layak anak, kendati saya yakin ini sudah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya, tapi dengan diberikannya informasi kepada kami, akhirnya apresiasi kategori pratama ini diberikan. Banyak selamat,” kata Erni.

Erni pun berharap semoga dengan diberikannya penghargaan tersebut menjadi pemicu serta semangat bagi OPD lainnya, masyarakat, perguruan tinggi, sekolah maupun dunia usaha untuk bersama-sama melakukan pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak.

Kadis PPPA Pemkab Bolmong Farida Mooduto menyampaikan semoga penghargaan ini akan menjadi motivasi baginya untuk pemenuhan hak anak didaerah ini.
“Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama sehingga Bolmong mendapatkan penghargaan KLA Kategori Pratama,” tutupnya.
(Advetorial).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini