Pj Bupati Limi Pimpin Pengibaran Bendera Merah Putih Memperingati Kemerdekaan RI ke-77 Tahun Di Bolmong

0
32
Suasana pelaksanaan upacara Hut kemerdekaan RI Ke-77 di lapangan upacara Pemkab Bolmong (foto:Istimewa)

SULUTIMES, Bolmong – Suasana pelaksanaan Upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dipimpin langsung Pj Bupati Ir Limi Mokodompit, MM berlangsung penuh suka cita. Rabu, (17/08/2022)

Pj Bupati selaku inspektur upacara meyerahkan bendera Merah Putih kepada Paskibraka untuk dikibarkan (foto:istimewa)

Suasana pelaksanaan kegiatan yang berlangsung dilapangan upacara Pemkab Bolmong itu juga sejak pukul 06:30 Wita langsung dipenuhi peserta yang datang dari jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta perwakilan siswa sejumlah sekolah di Bolmong dan masyarakat sekitar.

Ketua DPRD Bolmong Welti Komaling, SE saat membacakan naska Proklamasi (foto:istimewa)

Rangkaian acarapun dimulai pukul 08.30 Wita, diawali pembacaan Naskah Proklamasi Kemerdekaan RI yang dibacakan oleh ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, kemudian pembacaan doa oleh Kepala Kantor Kemenag Bolmong Shabri Makmur Bora. Kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh pasukan Paskibraka Bolmong sebagai puncak dari pada kegiatan tersebut.

Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit, MM melakukan foto bersama unsur Forkopimda (foto:istimewa)

Usai seluruh prosesi upacara dilaksanakan, penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, Ketua DPRD, seluruh jajaran Forkopimda dan unsur pimpinan SKPD Bolmong, mengikuti peringatan detik-detink proklamasi di Istana Presiden secara virtual melalui layar televisi besar yang ditempatkan di bagian teras Gedung Setda Bolmong.

 

Setela itu, tepat pada pukul 17.00 Wita dilanjutkan penurunan bendera merah putih oleh pasukan Paskibraka dan Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM kembali bertindak sebagai inspektur upacara.

 

Pada malam hari ini, akhir rangkaian peringatan HUT RI ke 77 tahun malam resepsi kenegaraan di rumah dinas Bupati Bolmong di Lolak.

(Advetorial)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini