Peringati Harhubnas, KUPP Labuan Uki Gelar Kegiatan Bersih-Bersih Pantai

0
52

SULUTIMES, Bolmong – Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Labuan Uki Steady Lantang, SH mengandeng sejumlah instasi vertikal ditingkatan Kecamatan Lolak serta warga setempat untuk menggelar bersih-bersih pantai. Rabu (14/09/2022).

Kegiatan yang dipusatkan disekitar Pelabuhan dan sepanjang pantai Desa Labuan Uki, Kecamatan Lolak itu dimulai sekitar pukul 08:00 Wita yang kekudian turut menghadirkan Perwakilan Kantor Kesehatan Pelabuhan Bitung Wilayah Kerja Labuan Uki, Danpos AL, Danramil Lolak, Polairud Polda Sulawesi Utara, Kapolsek Lolak, Kepala Desa Labuan Uki, serta masyarakat sekitar pelabuhan.

Kepada Wartawan Sulutimes.com Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Labuan Uki Steady Lantang, SH mengatakan kala kegitan bersih-bersih yang dilakukannya tersebut selain untuk menciptakan suasana yang bersih dan lebih sehat. hal itu juga dipandang sebagai bagian dari memotifasi warga sekitar pelabuhan agar selalu menjaga kebersihan area pelabuhan dan sepajang pantai.

“Jika kebersihan pelabuhan dan sepanjang garis pantai labuan uki benar-benar terjaga kebersihannya. tentu ini akan lebih memberi dampak positif bagi masyarakat,” ujar Steady.

Steady juga menjelaska adanya penetapan hari peringatan Harhubnas ini didasarkan pada Keputusan Menteri Perhubungan Nomor SK. 274/G/1971 pada tanggal 26 Agustus 1971.

“Keputusan Menteri itu berisi penetapan hari jadi atau hari bakti dari setiap organisasi/lembaga sektor perhubungan disatukan menjadi Harhubnas yang diperingati setiap tanggal 17 September 2022,” pungkasnya.

Usai proses bersih-bersih dilaksanakan acarapun di tutup dengan rama-tama sembari diskusi-diskusi ringan terkait progres dan potensi pengembangan pelabuhan. (ADR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini