Supandri Terima Penghargaan IHRDP Sebagai Putra Sulut Berprestasi 2022

0
57

SULUTIMES, Bolmong – Dipandang sebagai figur yang memiliki komitmen yang kuat dan mampu memberikan sumbangsih pemikiran yang positif khususnya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang maju dan mandiri. Supandri Damogalad, SIP medapat penghargaan dari International Human Resurces Developmen Program (IHRDP) sebagai Putra Sulawesi Utara Berprestasi Tahun 2022.

Adapun Penyerahan Penghargaan yang dimaksud di serahkan lngsung oleh Chairman & Founder IHRDP Gene Vincen Sumanti, BBA, MBA di Hotel Aston Manado, (17/09/2022) Menurut Vincen, maksud dan tujuan daripada kegiatan yang dilaksanakanya tersebut selain memberikan penghargaan kepada Figur Tokoh Lembaga yang berprestasi di bidangnya juga untuk memotivasi, serta menampilkan peran aktif tokoh tokoh kita/lembaga dalam bentuk gagasan yang inovatif dan karya-karya yang prestatif

“IHRDP adalah mitra pemerintah, lembaga pemberi penghargaan, lembaga pemantau, penelitian dan pengembangan sumber daya manusia, lembaga non politik, non provit (NIRLABA) yang telahendpat pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM Repoblik Indonesia,” ucapnya dalam kutipan sambutan.

Untuk menetapkan dan menentukan figur atau tokoh penerima penghargaan tentu sudah yang memenuhi sejumla kriteria sebagai berikut:

1. Dapat dijadikan contoh dan teladan baik lingkungan yang dipimpinnya, dalam keluarga dan dalam masyarakat.

2. Mampu meningkatkan kualitas dan Produktifitas Sumber Daya Manusia

3. Berprestasi yang berdampak Nasional

4. Mampu meningkatkan harkat dan martabat manusia, serta memperkuat jati diri dan kepribadiannya dengan memberi wawasan dan makna pada pembangunan untuk segenap dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara.

5. Figur yang dapat menjadi inspirasi dan motivasi khasnya generasi muda.

6. Figur yang Berprestasi, Berdedikasi, Panutan di Bidangnya.

7. Figur yang Kreatif dan Inovatif.

8. Taqwa kepada Tuhan yang Maha Esa

Sementara itu Supandri Damogalad, SIP sendiri sebelum berkiprah di DPRD adalah tenaga pendamping profesional di beberapa program Kementerian Sosial, Kenteriam Kehutanan, Kementeria Dalam Negeri, Dan Kementerian Desa di tingkatan Kabupaten Bolaang Mongondow hingga sempat beberpa kali meraih penghargaan Pendamping Profesional dan Instruktur Pelatih Terbaik.(ADR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini