Pemkab Bolmong Seriusi Pencegahan Stunting Dengan Menggelar Audit Kasus

0
5
Suasana Pembukaan Kegiatan Audit Stunting yang di pimpin. (Foto:istimewa)


SULUTIMES, Bolmong – Guna untuk menseriusi pencegahan Stunting diwilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Pemerintah Daerah (Pemda) dibawah kepemimpinn Ir Limi Mokodompit MM, menggelar kegiatan Audit Kasus yang dirangkaikan dengan bapak asuh anak Stunting (BASS) tingkat Kabupaten. di desa Tungoi 1 Kecamatan Lolayan, Rabu (09/11/2022).

Pada sambutannya Limi Mokodompit menyampaikan hari ini kita semua hadir ditempat ini terkait membahas progres dalam penanganan stunting. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan media koordinasi tim percepatan penurunan stunting kabupaten Bolmong, yang melibatkan pemerintah, swasta maupun organisasi kemasyarakatan.
“Jadi ini penting untuk dihadiri oleh kita semua,” katanya.

Pj Bupati Ir Limi Mokodompit, MM saat memberikan sambutan. (Foto:: Istimewa)

Limi berharap melalui audit ini akan menyamakan persepsi dan membangun komitmen untuk bersama-sama mencari solusi dan berbuat terbaik bagi Kabupaten Bolmong.
“Percepatan penurunan stunting tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri, tetapi harus bersama-sama dengan semua pemangku kepentingan terkait. Mari kita semua untuk merapatkan barisan dalam mendukung upaya pemerintah untuk percepatan penurunan stunting,” ajak Limi.

Pj Bupati saat tiba di lokasi kegiatan. (foto:: Istimea)

Ia menambahkan permasalahan stunting di Bolmong menjadi salah satu fokus progam bidang kesehatan, guna mengantisipasi kondisi gizi kronis yang mengakibatkan anak tumbuh dengan kondisi yang tidak maksimal.
“Penyebab utama yang mempengaruhi tingginya angka prevalensi stunting di Bolmong harus di identifikasi, termasuk cakupan pelayanan yang belum memenuhi target, tingginya penikahan anak, kekurangan energi kronis ibu hamil, pola asuh yang kurang tepat, belum semua posyandu holistik integratif, dan permasalahan lainnya yang menyebabkan masih tingginya angka stunting di daerah kita,” tandas Limi. (Advetorial).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini